Pretty Rico.jpg

Kumpulan Mimpi Terindah Pretty Rico dalam “Burgundy Dreams”

oleh: galih Entertainment Monday, 22 November 2021 10:00 a.m.


Mancode – Rapper Pretty Rico meluncurkan album perdananya bertajuk “Burgundy Dreams”. Album yang dirilis di bawah naungan label All Good Music Indonesia ini, merupakan curahan mimpi-mimpi Rico dalam mencapai tujuan hidupnya.

“Burgundy tuh merepresentasikan kesuksesan, passion, serta aggressive dan Burgundy itu juga warna favorit gw, jadi bisa dibilang di dalam album ini adalah kumpulan mimpi terindah gw,” ucap pria bernama lengkap Vino Endrico ini.

Album “Burgundy Dreams” berisikan 13 lagu. Sebelumnya, sudah ada “Sampurasun” Feat Qorygore yang dirilis pada September, 2021, di mana single ini adalah pemanasan sebelum albumnya keluar. Kemudian, sekarang lagu “Work” bercerita tentang mindset Rico terhadap kariernya di industri musik yang dipilih sebagai jagoan albumnya.


Dalam album ini, Rico memang banyak mengeksplore hal–hal yang belum pernah ia lakukan sebelumnya. Seperti pada lagu “IG Love”, sebuah lagu dengan nuansa slow jam, ia mengajak Rapper Masgib untuk berkolaborasi.

Selain itu, Rico juga mengajak salah satu personel “Weird Genius”, Gerald untuk berkolaborasi pada lagu “Java Chinese” yang mengangkat kultur dan budaya Pretty Rico & Gerald sendiri yang memang keturunan Jawa & Chinese.

Ada juga “God Knows” yang kental dengan nuansa musik Gospel. Kemudian, “Demon”, di mana Rico sedikit bercerita tentang masa remajanya dan lagu lainnya.

Dalam penggarapannya, Rico dibantu oleh para produser, seperti Astagah Bonie, DJ Slide, dan Nalelo dari All Good Music. Mereka membantu meracik beat–beat terbaiknya dalam "Burgundy Dreams”. “Gw tuh orangnya suka pesimis, bahkan sama diri sendiri, tapi para producer ini yang meyakinkan gw, kalau inilah saatnya gw harus punya album,” ucap Rico.

Rico sendiri mengawali karier amatir sebagai B-Boys pada 2007, yang sempat mengharumkan Namanya. Rico kemudian jatuh hati pada musik dan kultur hip–hop. Hingga akhirnya, Rico memutuskan menjadi rapper pada 2018. “Gw suka banget sama musik hip–hop, kalau dulu gw ekspresikan dancing, sekarang gw pindahkan medianya melalui rima dan nada,” tegas pria yang terinspirasi dari Drake ini.

Satu persatu karya demi karya ia ciptakan, mulai dari single “Going Big”, “Lebih Dari Musik”, dan “Wasabi”. Hingga akhirnya pada 2019, ia menjalin kerja sama dengan label musik independent, All Good Music Indonesia.

“Hantu”, adalah single perdananya bersama All Good Music Indonesia. Lalu, dilanjut single “Cuan”, “Make it Hot”, “Good Vibes”, “Mean it”, “Represent” Feat Raben, Tuan tigabelas dan Adinda Shalahita, “By The Book”, serta “I Feel Rich” yang sudah dirilis sepanjang 2019 sampai 2020.

Baca Juga: Bersama QoryGore, Pretty Rico Luncurkan Amunisi Baru “Sampurasun”

Baca Juga: Soulfood Rilis Debut Mini Album It Won’t Over

Baca Juga: Meda Kawu X Vira Talisa Rilis “Sweet Dream, Sweet Little Thing”




Share To


galih

galih

Nov. 22, 2021, 10 a.m.


tags : Entertainment Album Debut Pretty Rico Album “Burgundy Dreams” Rapper Pretty Rico


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE