Templet_Mancode_ (3).jpg

“Ku Tak Rela”, Curahan Hati Penyanyi Malaysia Danial Zaini

oleh: galih Entertainment Wednesday, 16 December 2020 12:00 p.m.


Mancode – Pada 2018, penyanyi asal Negeri Jiran Malaysia, Danial Zaini mengeluarkan single pertama “Siti Bilang Cuti”. Ketika dirilis, single ini langsung booming dan viral di sejumlah streaming platform musik. Tak hanya di Malaysia, lagu yang masuk pasar musik Indonesia ini juga mendapatkan respons positif, bahkan sempat merajai beberapa radio di Tanah Air.

Mengulang kesuksesan tersebut, Danial kini merilis single terbarunya “Ku Tak Rela”. Single ini merupakan karya dari Hadi Rumnan, pemilik label Datu Entertainment Sdn Bhd, yang bercerita tentang kisah nyata perjalanan cinta dan karier Danial.

Di awal 2020, dia pernah ditinggalkan kekasihnya. Kemudian, dia mendapatkan kabar bahwa wanita tersebut bertunangan dengan lelaki lain. Danial pun merasa sangat kecewa dan menumpahkan kekecewaannya di akun media sosialnya.


Kisah perjalanan cinta Danial kemudian digubah menjadi lirik dan lagu yang sangat mendalam oleh Hadi Rumnan. Danial pun coba menyanyikan lagu tersebut dengan gitar. Diam-diam, sahabatnya merekam video dan meng-upload-nya ke media sosial.

Tak disangka, video lagu tersebut menjadi viral sehingga banyak orang meng-upload ke YouTube. Kemudian, lagu ini direkam dengan nama Anonymous dan tak ada yang tahu bahwa lagu tersebut milik Danial. Bahkan, lagu tersebut menjadi soundtrack sinetron berjudul “Ryan Aralyn” dengan nama artis Anonymous dan cover art orang bertopeng.

‘Penyamarannya’ tersebut akhirnya mulai dibongkar pada 2 Desember 2020. Danial setuju untuk keluar ke publik dengan merilis video klip “Ku Tak Rela’ di YouTube. Banyak yang tak menyangka bahwa lagu dan suara tersebut milik Danial. Dalam waktu empat hari dirilis, video tersebut mendapat tontonan sebanyak 1 juta viewers dan saat ini sudah ditonton lebih dari 2 juta viewers.

Lewat lagu “Ku Tak Rela”, Danial ingin menyampaikan pesan kepada semua orang yang memiliki pengalaman yang sama seperti dirinya untuk selalu ambil hikmah dari kejadian tersebut.

Bagi Danial, dirinya sudah dikenal publik sebagai Komedian di Malaysia. Namun ia takkan meninggalkan panggung komedi walau dirinya sudah viral sebagai penyanyi. Komedian dan Penyanyi adalah dua profesi yang sangat dicintainya.

"Saya tidak pernah ada keinginan pindah dari Komedian dan menjadi penyanyi, karena saya lahir dari panggung komedi di Malaysia dan saya masuk di industri entertainment sebagai Komedian. Cuma saya memang sudah sangat suka bernyanyi sejak saya kecil, bahkan sebelum saya melawak. Jadi saya tidak akan pernah tinggalkan dunia komedi, but at the same time I really love singing," ujar Danial.

Masuk Pasar Musik Indonesia

Selain beredar di Malaysia, single “Ku Tak Rela” juga diperkenalkan ke pasar musik Indonesia, melalui label PT Datu Raja Musik Sinema, yang merupakan perwakilan Datu Entertainment Sdn Bhd. Pihak label menilai “Ku Tak Rela” ini sangat cocok untuk pasar dan selera pencinta musik Indonesia.

Mereka ingin mengembangkan artis-artis mereka di Malaysia yang multitalenta untuk bisa masuk ke pasar Indonesia, sehingga dapat meraih sukses yang sama seperti di Malaysia. “Saya sangat berharap agar semua pendengar dan pencinta musik di Indonesia juga dapat menyukai dan menikmati lagu saya ini,” harap Danial.

Single “Ku Tak Rela” sudah bisa didengar di sejumlah platform musik Indonesia seperti Langit Musik, dan semua RBT di semua telco Indonesia.

Baca Juga: L.Y.O.N dan Rizky Febian Garap Single 'Delusi'

Baca Juga: “Drink Or Two”, Debut Single Solois Cattleya

Baca Juga: Lagu Pamungkas Paling Banyak Didengar di Spotify Wrapped 2020




Share To


galih

galih

Dec. 16, 2020, noon


tags : Solois Entertainment Penyanyi Malaysia Single Ku Tak Rela Danial Zaini


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE