
KSP dan GP Ansor Distribusikan 5 Juta Masker Produksi AICE
oleh: galih Life Style Thursday, 15 October 2020 12:00 p.m.
Mancode – Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan produsen es krim Aice Group mengampanyekan gerakan penggunaan masker di tengah pandemi. Ada 5 juta masker produksi Aice yang akan didistribusikan ke 20 kabupaten dan kota di Indonesia.
Kegiatan ini akan mengombinasikan kebijakan pemerintah dengan keterlibatan lima kelompok pemangku kepentingan utama di masyarakat. Kolaborasi pentahelix dari pemerintah pusat dan daerah yang berbasis komunitas dengan menitikberatkan kepada peran dari tokoh di masyarakat, akademisi, dan dukungan swasta yang dikombinasikan dengan komunikasi publik lewat media massa akan mengefektifkan penanganan Covid-19 di Indonesia.
Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan mengatakan, pihaknya meyakini pendekatan pentahelix yang melibatkan pemangku kepentingan dari lima pilar akan memunculkan gerakan yang alami dan efektif dalam mencegah penularan covid-19 di Indonesia.
“Kombinasi peran swasta yang dibarengi kearifan lokal dari komunitas dan sinergi dengan GP Ansor ini akan menjadi dorongan perbaikan pengelolaan pandemi ini,” jelas Moeldoko dalam press conference virtual, kemarin.
Moeldoko juga menjelaskan bahwa pihaknya akan selalu memantau bagaimana perkembangan positif dari kampanye yang dilakukan tersebut. Menurutnya, Gerakan 3-M, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak, akan terus digalakkan di tengah masyarakat. Agar mampu menekan laju penularan virus covid-19.
“Kami di KSP akan selalu melakukan pengawasan di perkembangan gerakan 3M. Berbagai langkah untuk debottlenecking masalah di lapangan, evaluasi, maupun penyampaian logistik masker sebagai salah satu infrastruktur penting gerakan, akan kami jalankan. Kami harap kampanye GP Ansor dan Aice Group ini makin memperkuat kolaborasi pentahelix kita bersama,” jelas Moeldoko.
Dalam kesempatan sama, Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengajak semua pihak turut membantu dirinya dan juga sesama untuk menghindar dari dampak negatif penularan virus yang kian besar dalam beberapa saat terakhir di Indonesia.
“Kombinasi gerakan kultural yang masif dan riil di masyarakat disertai dengan dukungan logistik masker dari Aice Group ini kami maksudkan untuk memperbaiki kondisi pandemi di akar rumput masyarakat Indonesia,” jelas Gus Yaqut, sapaan akrabnya.
Kampanye Masker Medis dan Imunitas
Sementara itu, Brand Manager Aice Group Sylvana, masker SHIELD produksi Aice Group yang akan dibagikan memiliki spesifikasi 3 lapis dan telah mendapatkan sertifikasi dari Kementerian Kesehatan. Masker dengan spesifikasi standar medis ini dimaksudkan untuk efektif menghindari droplet dalam berbagai aktivitas masyarakat.
“Masker yang diproduksi di pabrik baru Aice Group di Mojokerto, Jawa Timur ini akan didistribusikan bersamaan dengan paket Vitamin C dan suplemen pendukung lain untuk meningkatkan imunitas masyarakat yang disasar,” jelas Sylvana.
Nantinya, lanjutnya, ada sekitar 15 juta masker lain yang akan distribusikan melalui 200 ribu UMKM Aice Group. Pendistribusian masker ini juga dibarengi dengan edukasi pencegahan Covid 19 kepada pelanggan atau masyarakat. “Setiap 10 pembeli pertama akan dibagikan masker, jadi langsung diberikan maskernya, sehingga tidak berkerumun,” jelas Sylvana.
Selain itu, karyawan Aice Group juga ada yang menjadi relawan dengan membagikan masker dengan mendatangi dari rumah ke rumah. “Dan masker medis ini merupakan masker yang tidak diperjualbelikan, kami produksi khusus untuk program CSR,” tutupnya.
Share To

galih
Oct. 15, 2020, noon
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

MINI Resmi Pasarkan Mobil Listrik Pertamanya di Indonesia
40 3 weeks, 3 days ago
MINI Electric ditawarkan dalam dua varian, yakni MINI Electric dan MINI Electric Collection. Harganya dibanderol mulai dari Rp945 juta.

Resmi Mengaspal, Ini Lima Kelebihan Mitsubishi New Colt L300
36 5 days, 1 hour ago
Mitsubishi New Colt L300 hadir dengan sejumlah perubahan yang mendukung aktivitas bisnis pelanggan. Sedangkan harganya dimulai dari Rp218.650.000 hingga Rp213.560.000.

Honda Gandeng Sony Perkuat Penjualan Mobil Listrik
25 1 week, 5 days ago
Lewat kerja sama tersebut, nantinya Sony akan mendukung penjualan kendaraan listrik (EV) Honda sekaligus sebagai penyedia jasa untuk menunjang kebutuhan mobilitas di masa depan.
YOU MAY ALSO LIKE
Technology 22 June 2022 9:00 a.m.
MSI Turut Ramaikan Ajang Indocomtech 2022
Entertainment 17 June 2022 12:00 p.m.
The Other Festival Umumkan Full Line Up
Mancave 13 June 2022 12:00 p.m.
Siniar Komunitas Salihara Hadirkan Segmen Baru Bahas Perkembangan Sastra dan Seni
Entertainment 7 June 2022 14:00 p.m.