Masker Aice Group.jpg

KSP dan GP Ansor Distribusikan 5 Juta Masker Produksi AICE

oleh: galih Life Style Thursday, 15 October 2020 12:00 p.m.


Mancode – Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan produsen es krim Aice Group mengampanyekan gerakan penggunaan masker di tengah pandemi. Ada 5 juta masker produksi Aice yang akan didistribusikan ke 20 kabupaten dan kota di Indonesia.

Kegiatan ini akan mengombinasikan kebijakan pemerintah dengan keterlibatan lima kelompok pemangku kepentingan utama di masyarakat. Kolaborasi pentahelix dari pemerintah pusat dan daerah yang berbasis komunitas dengan menitikberatkan kepada peran dari tokoh di masyarakat, akademisi, dan dukungan swasta yang dikombinasikan dengan komunikasi publik lewat media massa akan mengefektifkan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan mengatakan, pihaknya meyakini pendekatan pentahelix yang melibatkan pemangku kepentingan dari lima pilar akan memunculkan gerakan yang alami dan efektif dalam mencegah penularan covid-19 di Indonesia.

“Kombinasi peran swasta yang dibarengi kearifan lokal dari komunitas dan sinergi dengan GP Ansor ini akan menjadi dorongan perbaikan pengelolaan pandemi ini,” jelas Moeldoko dalam press conference virtual, kemarin.

Moeldoko juga menjelaskan bahwa pihaknya akan selalu memantau bagaimana perkembangan positif dari kampanye yang dilakukan tersebut. Menurutnya, Gerakan 3-M, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak, akan terus digalakkan di tengah masyarakat. Agar mampu menekan laju penularan virus covid-19.

“Kami di KSP akan selalu melakukan pengawasan di perkembangan gerakan 3M. Berbagai langkah untuk debottlenecking masalah di lapangan, evaluasi, maupun penyampaian logistik masker sebagai salah satu infrastruktur penting gerakan, akan kami jalankan. Kami harap kampanye GP Ansor dan Aice Group ini makin memperkuat kolaborasi pentahelix kita bersama,” jelas Moeldoko.

Dalam kesempatan sama, Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengajak semua pihak turut membantu dirinya dan juga sesama untuk menghindar dari dampak negatif penularan virus yang kian besar dalam beberapa saat terakhir di Indonesia.

“Kombinasi gerakan kultural yang masif dan riil di masyarakat disertai dengan dukungan logistik masker dari Aice Group ini kami maksudkan untuk memperbaiki kondisi pandemi di akar rumput masyarakat Indonesia,” jelas Gus Yaqut, sapaan akrabnya.

Kampanye Masker Medis dan Imunitas

Sementara itu, Brand Manager Aice Group Sylvana, masker SHIELD produksi Aice Group yang akan dibagikan memiliki spesifikasi 3 lapis dan telah mendapatkan sertifikasi dari Kementerian Kesehatan. Masker dengan spesifikasi standar medis ini dimaksudkan untuk efektif menghindari droplet dalam berbagai aktivitas masyarakat.

“Masker yang diproduksi di pabrik baru Aice Group di Mojokerto, Jawa Timur ini akan didistribusikan bersamaan dengan paket Vitamin C dan suplemen pendukung lain untuk meningkatkan imunitas masyarakat yang disasar,” jelas Sylvana.

Nantinya, lanjutnya, ada sekitar 15 juta masker lain yang akan distribusikan melalui 200 ribu UMKM Aice Group. Pendistribusian masker ini juga dibarengi dengan edukasi pencegahan Covid 19 kepada pelanggan atau masyarakat. “Setiap 10 pembeli pertama akan dibagikan masker, jadi langsung diberikan maskernya, sehingga tidak berkerumun,” jelas Sylvana.

Selain itu, karyawan Aice Group juga ada yang menjadi relawan dengan membagikan masker dengan mendatangi dari rumah ke rumah. “Dan masker medis ini merupakan masker yang tidak diperjualbelikan, kami produksi khusus untuk program CSR,” tutupnya.

Baca Juga: Anggota Banser Nyanyikan Sholawat Kullul Qulub Versi Reggae

Baca Juga: Produksi Film The Santri, PBNU Gandeng Livi Zheng

Baca Juga: Perangi Covid-19, Mitsubishi Motors Bagikan Wastafel Portable


Share To


galih

galih

Oct. 15, 2020, noon


tags : Covid-19 NU GP Ansor Banser Es Krim Aice KSP Aice Group Aice Donasi Masker Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like