Kruisin.jpg

Kruisin Lepas Single Perdana “Menyerah Tak Berguna”

oleh: galih Entertainment Tuesday, 12 October 2021 9:00 a.m.


Mancode – Genre pop alternatif terus berkembang dan makin diterima para pencinta musik di Indonesia. Ini bisa dilihat makin banyaknya solois ataupun band yang terjun dalam genre ini.

Salah satunya adalah kehadiran Kruisin yang digawangi Oxben (vocal, gitar) dan Yakub (bass). Menandai kiprahnya di blantika musik Tanah Air, mereka baru saja merilis single bertajuk “Menyerah Tak Berguna”.

Lagu ini berceritakan tentang seseorang yang menyemangati kawannya agar bisa sanggup melewati ujian dalam kehidupannya. Seakan memberi tahu bahwa pilihan menyerah itu tak berguna (bukan jawaban).


Pada salah satu bait lirik, “merawat yang terlewat”, Oxben mengartikan segala sesuatu yang sudah terjadi untuk tidak ditangisi namun dirayakan dengan merawat apa yang sudah terlewat.

Dalam penggarapannya, Kruisin tidak bekerja sendiri. “Menyerah Tak Berguna” hadir dengan peran dan sentuhan tangan dingin produser yang juga keyboardist The Panturas, Panji aka mildwave.

Di tangan Panji, aransemen “Menyerah Tak Berguna" yang ber-genre pop dan rock itu, saling melatari, serta melebur. Menariknya, sang vokalis, Oxben, menantang dirinya sendiri untuk menyinden pada lagu tersebut.

"Ini akan menjadi single yang kami nantikan. Semoga pendengar dapat menikmati dan berimajinasi dengan musik yang kami lahirkan," kata Oxben dalam siaran persnya yang diterima Mancode.id baru-baru ini.

Artwork Kruisin.jpg

Sementara, dalam pembuatan artwork lagu "Menyerah Tak Berguna" ini juga dibantu oleh seniman typografi Adam Prireza serta foto personel Kruisin diselesaikan dengan apik oleh Yuda Pratama (Daikoku Creative).

Label Kereta Sirkus milik Topaz Aditia dan Adikara Banu (Penny Tomlin Circus Wagon) jadi tempat Kruisin berlabuh untuk menyebarkan rilisan karya Kruisin.

“Semoga lagu “Menyerah Tak Berguna” ini dapat selaras di pikiran hati dan telinga pendengar, mengenai maknanya bisa pendengar sendiri yang ambil kesimpulan,” harap Yakub.

Sejak 9 Oktober 2021, single "Menyerah Tak Berguna" sudah mengudara di sejumlah platform musik digital.

Baca Juga: Noui Rilis "Hometonone" Versi Stripped

Baca Juga: Kisah Percintaan Meidi Ully dalam “Mungkin”

Baca Juga: Jameson Indonesia X Demajors Serukan Ruang Bagi Musisi




Share To


galih

galih

Oct. 12, 2021, 9 a.m.


tags : Single Debut Kruisin Single Menyerah Tak Berguna Band Pop Alternatif Kruisin Entertainment


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA