Chievo-Verona-3.jpg

Krisis Investor Chievo Verona Dibubarkan

oleh: inggil Entertainment Monday, 23 August 2021 13:00 p.m.


Mancode - Kabar menyedihkan datang dari sepakbola Italia, yang mana pada musim 2021/2022 tidak akan ada lagi klub bernama Chievo Verona. Klub berjuluk Flying Donkey ini mengalami likuidasi atau dibubarkan setelah gagal menemukan investor baru. Seperti diketahui, Chievo memang sudah bermasalah sejak Juni lalu. Mereka gagal membayar utang dan pajak yang telah tertunggak beberapa lama.

Derita bermula pada Chievo yang harus didegradasi dari Serie B ke Serie D. Namun, itu bukanlah akhir dari derita klub asal Verona ini. Pihak administrasi Italia, CoViSoc menilai klub tersebut tidak bisa memberikan bukti stabilitas keuangan tim untuk mengarungi musim 2021/2022. Atas masalah tersebut mereka sempat mengajukan banding ke CONI.

Akan tetapi, banding tidak membuahkan hasil. Klub yang bermarkas di satadion Marc Antonio Bentegodi diberi waktu dua bulan untuk mencari investor baru,


Dalam dua bulan, Chievo Verona dipaksa mencari investor baru dengan kekuatan dana-nya untuk mempertahankan nafas klub. Legenda klub, Sergio Pellissier pun turun tangan untuk membantu klub yang membesarkan namanya tersebut.

Chievo-Verona.jpg

Lantas, Pellissier pun mendatangi banyak perusahaan di Italia. Sayangnya, tidak ada satupun dari mereka yang tertarik untuk melikuidasi The Flying Donkies. Sampai waktu yang ditentukan, Chievo pun tak kunjung mendapat investor. Hingga akhirnya, dalam akun Instagram Sergio Pellissier menyampaikan pesan menyedihkan. Ya, klub yang berjersey kuning ini harus dibubarkan tak lupa pula para pemain dan staff mengucapkan selamat tinggal kepada Chievo Verona.

Chievo di Kancah Italia

Sebenarnya klub Chievo Verona tidak bisa dianggap remeh di kancah Seria A. Pada musim 2000/2001 menjadi awal ketenaran The Flying Donkies, Luigi Del Neri manajer kala itu sukses membawa tim ini untuk pertama kali tampil di pentas Serie A. Bahkan, mereka langsung menembus kompetisi Eropa setelah menjalani musim mencengangkan.

Musim 2001-2022 Simone Perotta dkk mengamankan posisi kelima dan berhak tampil di Piala UEFA (Sekarang Liga Europa). Klub juga bertahan di kasta tertinggi Serie A selama enam musim beruntun.

Dari materi pemain, The Flying Donkies dikenal sebagai pencetak pemain jempolan. Ya, fenomena mereka turut melambungkan banyak nama seperti Simone Perotta, Cristiano Lupatelli, Nicola Legrottaglie, Bernardo Corradi, hingga Massimo Marazzina.

Klub-Chievo-Verona-2.jpg

Sekarang, semua kejayaan itu tinggal kenangan saja. Tapi semoga, Chievo tidak hanya tinggal nama dan bisa kembali berdiri pada masa depan.

Pertanyaan kemudian muncul, jika kelak ada investor ingin membangunkan kembali, apakah bisa? Bisa! Namun mereka tidak boleh menggunakan nama AC Chievo Verona, mereka tidak boleh mengenakan logo Chievo yang terdaftar saat ini dan mereka harus memulai dari nol di Serie D.

Klub-Chievo-Verona.jpg

Terima kasih telah memberi kami hiburan. Terima kasih telah meramaikan dan mewarnai Serie A sejak awal 2000-an. Terima kasih telah mendampingi kami untuk mengenal dan menikmati sepakbola Italia. RIP Chievo Verona! (1929-2021).

Baca Juga: Era Lionel Messi di Barcelona Resmi Berakhir

Baca Juga: Apakah Masa Keemasan Real Madrid Telah Berakhir?

Baca Juga: Lionel Messi Datang PSG Makin Gacor!




Share To


inggil

inggil

Aug. 23, 2021, 1 p.m.


tags : Chievo Verona Bangkrut Sepakbola Italia Sergio Pellissier Chievo Verona Dibubarkan Chievo Verona Serie A


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE