KRAS-rilis-Pro-Attack!.jpg

KRAS Sentil Aksi Represif Oknum Aparat Lewat Pro-Attack!

oleh: rachli Entertainment Wednesday, 6 November 2019 8:00 a.m.


Aksi penolakan Rancangan Undang-Undang (RUU) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) yang dilakukan oleh mahasiswa di depan Gedung Parlemen beberapa waktu lalu mendapat sorotan dari berbagai kalangan. Salah satu di antaranya berasal dari band metal asal Jakarta, KRAS.

KRAS mengkritisi aksi oknum aparat terhadap para mahasiswa yang melakukan penolakan RUU KUHP lewat single terbarunya berjudul Pro-Attack!. Dalam lagu tersebut, KRAS menyisipkan sentilan terhadap perilaku oknum aparat yang menimbulkan kerusuhan.

“Sebagai bentuk protes mengkritisi aparat yang kerap bertindak represif kepada masyarakat dan segenap sikap mereka yang kurang menyenangkan. Terlebih saat dampak chaos soal RUU KUHP," kata vokalis KRAS, Bobby, dalam siaran resmi yang diterima Mancode (5/11/2019).

Terlebih, Bobby juga menyaksikan langsung tindakan represif aparat usai kerusuhan mereda. Dengan mata kepalanya sendiri, Bobby melihat aksi anarkis aparat saat menyerang warga sipil, terlepas dari siapa yang benar atau salah. Bahkan, sempat mendengar kata-kata kasar.

Meski demikian, sesungguhnya lewat lagu Pro-Attack! yang dibuat sejak tahun 2017 ini adalah curahan hati Bobby yang pernah mengalami hal tidak menyenangkan dengan aparat. Diharapkan Bobby dan personil KRAS, kritik atas aksi represif aparat bisa sampai ke lembaga terkait.

Baca Juga: GIGI Luncurkan Exclusive Box Set Rayakan 25 Tahun Berkarya

Baca Juga: Reynold Eks Slank Luncurkan Single Terbaru 'Vitamin'

Baca Juga: GIGI Kini bisa Dibooking lewat Situs Resminya

“Saya yakin bagi yang memahami pesan di lagu ini pasti sebagian dari kita pernah mengalami perlakukan tidak menyenangkan dari aparat,” tutur Bobby.

Bobby menambahkan, seharusnya pihak aparat tidak sepantasnya melakukan aksi represif terhadap siapapun. Hal inilah yang menjadi dasar bagi Bobby dan personil KRAS lainnya untuk semakin termotivasi untuk merilis video musik Pro-Attack!.

Tidak hanya lewat lirik, dalam video musik Pro-Attack!, KRAS juga menampilkan cuplikan aksi kekerasan terhadap demonstran yang menolak RUU KUHP. Bagi mereka, hal itu dirasa cukup mewakili kekecewaan atas perilaku represif aparat yang mejaga aksi demo.

Perekaman video musik Pro-Attack! mengambil lokasi di Basement Studio, Jakarta dan disutradarai langsung oleh dua personil anyar KRAS yaitu Donny (gitar) dan Gahara (drum). Video ini menampilkan perpaduan footage dari aksi kekerasan dalam demo pada akhir September.

Single Pro-Attack! sendiri diambil dari album Mad maniac milik KRAS yang dirilis pada November 2018. Sebelumnya, KRAS sudah memperkenalkan lagu One Shot One Kill, Metal Maniac, dan Bobby Jahat sebagai single andalan.


Share To


rachli

rachli

Nov. 6, 2019, 8 a.m.


tags : RUU KUHP Demo Metal Aksi Represif KRAS Gedung Parlemen Oknum Aparat


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 6 December 2019 15:00 p.m.

Trend Micro Tema Utama Keamanan Siber Masa Depan

Technology 3 December 2019 16:00 p.m.

Trend Micro Prediksi Keamanan Siber Tahun 2020

Travel 2 December 2019 15:00 p.m.

Menguak Suara Drumband Misterius di Jogja