Kosha.jpg

Kosha Angkat Pesona Bali dalam Single Perdana “Island Child”

oleh: galih Entertainment Tuesday, 13 July 2021 7:00 a.m.


Mancode – Talenta baru dalam blantika musik Tanah Air terus bermunculan, terutama di masa pandemi. Salah satunya adalah kehadiran grup musik Kosha yang berasal dari Pulau Bali. Beranggotakan Azarif Wolf, Annisa Levandra, dan Zen Digby Lapusa, mereka baru saja merilis single perdana “Island Child”.

Terbentuknya Kosha berawal dari lima orang personel yang kemudian seiring berjalan waktu dan segala kesibukannya, mengerucut menjadi tiga orang personel. Berawal dari hobi memainkan dan menciptakan musik, karya-karya mereka diunggah ke dalam aplikasi Soundcloud sesuai permintaan para penggemar yang setiap harinya semakin bertambah.

Penampilan langsung mereka juga tidak kalah menawan dengan pemilihan gaya yang memiliki ciri khas kuat etnik khas Bali bercampur dengan gaya hip hop dan R&B internasional. Ketiganya memiliki gaya personal yang kuat namun saat tampil bersama, kekompakan gaya pun tersirat dengan baik.


Untuk single perdananya, “Island Child” bercerita tentang Bali. Dalam single ini, Bali digambarkan sebagai sosok perempuan dan segala hal yang ia miliki. Misalnya, saat lirik berbunyi, “Girl, every day the same damn vibe. When you look at me with those sky-blue eyes."

Proses terciptanya lirik-lirik dalam single terbaru Kosha juga banyak terinspirasi dari pengalaman tumbuh besar di Bali hingga pendewasaan diri dari ketiga personelnya. Melewati proses kreatif dari mengungkapkan emosi ke dalam lirik, mulai mencoba bermain dengan alunan musik, hingga merekamnya dilakukan secara independen.

Setelah musik dirampungkan, Kosha mengirimkannya kepada mentor sekaligus teman baik, Neil McLellan di mana dia melakukan proses edit dan penyelarasan akhir. Neil McLellan terkenal karena perannya sebagai produser rekaman internasional, komposer dan mix engineer untuk band The Prodigy. Klip musik pun direkam dengan mengambil enam tempat terindah di Bali sebagai latar belakang.

Baca Juga: Xena Aurellia Rilis Single Perdana "Menua Memanja"

Baca Juga: Shinta Priwit Ajak Tolak Narkoba dalam “Obat Stres”

Baca Juga: Majesty Lepas Single Terbaru “Feelings”




Share To


galih

galih

July 13, 2021, 7 a.m.


tags : Entertainment Single Island Child Pesona Bali Single Perdana Kosha Kosha


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 14 September 2021 11:00 a.m.

PUMA Tunjuk Killian Hayes Jadi Duta

Technology 26 August 2021 11:00 a.m.

TECNO Bakal Rilis Smartphone NFC Rp1 Jutaan