Punk.jpg

Peduli Virus Corona, Anak Punk Bagikan Masker Gratis

oleh: rachli Entertainment Thursday, 9 April 2020 15:00 p.m.


Mancode - Tidak sedikit yang beranggapan bahwa punk merupakan identitas dari sebuah gerakan perlawanan anti kemapanan. Dengan gaya fashion dan sikap yang diperlihatkan, banyak yang melabeli punk sebagai kaum perusuh dan akrab dengan dunia kriminal dari kelas bawah.

Akan tetapi, tidak semua anggapan tersebut benar seutuhnya. Banyak di antara sekelompok anak punk yang memiliki sisi kemanusiaan dan peduli terhadap sesama. Tentunya, jangan langsung menilai seseorang dari penampilannya saja.

Dalam sebuah video yang dibagikan oleh akun Mara FM di kanal Youtube dengan judul Dua Juta Masker Buat Masyarakat, sejumlah punker (sebutan anak punk) membagikan masker kepada masyarakat di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Video yang di upload pada 7 April 2020 dengan durasi 13.24 menit ini, memperlihatkan sejumlah punker bersama seorang petugas kepolisian setempat membagikan masker kepada para pengguna jalan. Mereka nampak membagikan masker secara cuma-cuma, meskipun terik matahari terasa panas menyinari.

“Kali ini kita bagi-bagi masker buat yang membutuhkannya, soalnya sudah langka yang jual, ada juga harganya mahal. Kasihan yang belum kebagian, jadi kita membagikan free. Semoga kalian senang dengan masker dari kami,” tulis keterangan video tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, video tersebut sudah disaksikan sekitar 431,884 kali dengan jumlah subscribe mencapai 2.07 juta. Tidak sedikit pula yang telah menyaksikan video tersebut membubuhi ragam komentar.

Seperti komentar dari pemilik akun Guna Prima, “Kelak di surga dipenuhi dengan pendosa yang bertaubat.”

Ada pula dari pamilik akun KMKZ Gaming, “Never Surrender Mara FM.”

Dan, pemilik akun Andy Guslandt yang berkomentar, “Kami mungkin terlihat sampah, tapi kami yang peduli di saat musibah. Kami mungkin tidak terlihat baik hati, tapi hati kami lebih peduli dari pada orang-orang bersih yang berdasi.”

Apapun bentuk kontribusinya, pandemi Covid-19 harus segara ditangani secara cepat dan tepat. Sebagai cara pencegahan penularan, dilakukan dengan menjaga kesehatan dan kebersihan diri, serta mengenakan masker sesuai dengan himbauan pihak terkait.

Baca Juga: Didi Kempot Muncul dengan Warna Punk Rock

Baca Juga: Cerita Moral Trendkill Cowboys Rebellion

Baca Juga: Rhetoric States Kembali dengan Kita Guncang Dunia


Share To


rachli

rachli

April 9, 2020, 3 p.m.


tags : Covid-19 Punker virus Corona pandemi virus Corona Dua Juta Masker Buat Masyarakat Mara FM Punk


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like