Timnas-Indonesia.jpg

Kontra Thailand Jadi Ajang Kebangkitan Skuad Garuda

oleh: rachli Life Style Tuesday, 10 September 2019 16:00 p.m.


Tim nasional (timnas) Indonesia akan kembali berlaga menghadapi timnas Thailand dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 10 September 2019 pukul 19.30 WIB.

Pertandingan ini ditergetkan sebagai momentum kebangkitan Skuad Garuda setelah menelan kekalahan dari Malaysia dengan skor 2-3. Kapten Timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa mengku bahwa dirinya dan rekan-rekan siap bangkit.

Mengutip lama PSSI, dirinya siap secara mental, meski menjadi salah satu pemain yang banyak menerima kritikan. Laga melawan Timnas Thailand nanti tidak kalah penting dari pertandingan malawan Malaysia beberapa waktu lalu.

“Tidak ada perbedaan, karena sama saja. Yang terpenting adalah kami bisa menjaga mental, mau itu melawan Malaysia, Brasil, atau Inggris, sama saja,” katanya (9/9/2019).

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mengharapkan laga melawan Timnas Thailand bisa menjadi pembelajaran berarti untuk Skuad Garuda demi lolos ke babak selanjutnya. Para pemain harus bisa memperlihatkan bahwa mereka layak mengisi di dalam skuad timnas.

“Kami berharap bisa mengulangi apa yang kami lakukan pada babak pertama saat melawan Malaysia. Kami butuh lebih pintar, lebih waspada pada lawan yang cerdik, pemain harus lebih hemat soal stamina,” ujarnya.

Demi mewujudkan harapan kebangkitan Timnas Indonesia, Simon mewanti-wanti bahwa anak asuhannya siap bekerja sebaik dan setangguh mungkin agar mendapatkan tripoin. Melakoni Timnas Thailand ini merupakan laga kandang kedua bagi Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meskipun menelan kekalahan dari Malaysia, Akira Nishino selaku pelatih Timnas Thailand mengaku tetap mewaspadai Timnas Indonesia. Dirinya pun turut mengomentari keberadaan pemain dari Timnas Indonesia yang berlaga di kompetisi Thailand pada musim ini.

Pemain Timnas Indonesia yang berlaga di kompetisi Thailand adalah Yanto Basna yang membela klub kasta teratas Thailand yakni Sukhothai, setelah musim sebelumnya bermain untuk Khon Kaen. Sementara Victor Igbonefo berseragam PTT Rayong, dan pernah membela Nakhon Ratchasima.

“Indonesia sangat bagus punya beberapa pemain yang juga bermain di Liga Thailand. Kami tidak bisa mencegah mereka untuk memberikan informasi mengenai kami,” katanya.

Baca Juga: Bambang Pamungkas Pesepak Bola yang Punya Banyak Prestasi

Baca Juga: Gemar Olahraga Ekstrim Panjat Tebing? Yuk, Kenali Jenisnya

Baca Juga: 6 Manfaat Olahraga Ekstrim Parkour Bagi Tubuh


Share To


rachli

rachli

Sept. 10, 2019, 4 p.m.


tags : Sepak Bola Indonesia Sepakbola Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Thailand Simon McMenemy Timnas Indonesia Gelora Bung Karno Skuad Garuda PSSI


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 9 December 2019 13:00 p.m.

5 Petinggi Teknologi Ini Batasi Gadget pada Anak

Entertainment 9 December 2019 11:00 a.m.

Frederika Alexis Cull Finalis Miss Universe 2019

Entertainment 6 December 2019 17:00 p.m.

Opera Gandari Padukan Ragam Unsur Seni

Entertainment 6 December 2019 16:00 p.m.

Pegolf Thailand Bidik Kemenangan BNI Indonesia Masters 2019