GR Yunk.jpg

Konspirasi Club 27 dalam Single Debut GR Yunk

oleh: galih Entertainment Wednesday, 6 October 2021 7:00 a.m.


Mancode - Industri musik hip-hop dan rap di Indonesia semakin berkembang. Ini bisa dilihat kemunculan sejumlah musisi genre tersebut yang kreatif dan berhasil menelurkan karyanya. Salah satunya adalah kehadiran Giovanni Milky Riung atau dikenal dengan nama panggung GR Yunk yang baru saja merilis single debut bertajuk “27”.

Single “27” sebenarnya menceritakan tentang seseorang yang sedang berjuang meraih mimpinya di tengah keadaan yang sangat sulit. Cerita tersebut disajikan GR Yunk sekaligus dengan menyinggung konspirasi terhadap adanya Club 27 sekaligus dengan mental illness.

“Hal itu (mental illness) kurang dibicarakan secara serius, padahal menurut saya, mental illness adalah hal yang sangat sering terjadi di kalangan semua orang apalagi anak muda,” ungkap musisi yang mengidolakan J Cole ini.


“Itulah kenapa, saya berharap dengan adanya lagu ini, bisa membantu orang yang memiliki mental illness,” lanjutnya.

Dalam proses pembuatan lagu ini, GR Yunk juga turut dibantu oleh Mouzect sebagai Produser, Mixing, dan Mastering. Dirilis di bawah label GR Yunk Management, GR Yunk ingin menyampaikan pesan bahwa mental illness adalah sesuatu yang serius dan tidak bisa dianggap remeh.

“Untuk siapapun yang sedang mengejar mimpinya di tengah situasi sulit, saya ingin berpesan ‘You Can Do It!’. Mungkin kamu merasa semuanya itu tidak mungkin, tapi kamu harus terus percaya dengan visimu,” pesan GR Yunk.

Lagu tersebut dibalut dengan genre rap. Menurut GR Yung, dengan genre rap dirinya merasa lebih bisa menginspirasikan opininya secara detail melalui rangkaian lirik dan melodi dalam sebuah lagu.

“Saya tetap akan membuat lagu tentang masalah kehidupan yang dianggap tabu, dan saya berhaRap lagu saya akan bisa menginspirasi banyak orang,” pungkasnya.

Baca Juga: Inilah Line Up Pertama FLAVS 2021

Baca Juga: Menang Mola Chill Audition, Duo asal Bali Siap Berangkat ke London

Baca Juga: Rekaman John Lennon dan Yoko Ono Dilelang Laku Rp832 Juta!




Share To


galih

galih

Oct. 6, 2021, 7 a.m.


tags : Single 27 Single Debut GY Yunk Konspirasi Club 27 GR Yunk Entertainment Rapper


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE