Konser-Alumni-UI.jpg

Konser Perayaan Alumni UI untuk Para Relawan Covid-19

oleh: inggil Entertainment Wednesday, 26 August 2020 8:00 a.m.


Mancode - Perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun ini menjadi momentum yang berharga dalam mengapresiasi perjuangan seluruh rakyat Indonesia dalam melawan penyebaran wabah Covid-19. Apresiasi ini khususnya ditujukan kepada para relawan yang berjuang di garda terdepan dalam mengupayakan kesehatan dan keselamatan bangsa.

Seperti halnya yang dilakukan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) berkolaborasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dalam menggelar sebuah karya seni pertunjukan bertajuk ‘Konser 75 Suara Perjuangan, dari UI, bersama Relawan, untuk Indonesia’.

Mengutamakan protokol kesehatan di bawah pengawasan langsung Satgas COVID-19, Konser 75 Suara Perjuangan akan disiarkan secara langsung dari Makara Art Center Universitas Indonesia, pada 28 Agustus 2020. Seluruh relawan dan masyarakat Indonesia dapat menyaksikan konser ini melalui kanal resmi ILUNI UI pada platform YouTube mulai pukul 19.00-22.00 WIB.

Sederet artis dan musisi terbaik Tanah Air yang akan tampil seperti Andien, Barasuara, Tompi, Aning Katamsi, Nugie, Alika Islamadina, Ikang Fawzi, Kadri Mohammad, Sandhy Sandoro, Harvey Malaiholo, dan ILUNI All Star.

Musisi-Andien.jpg

Ketua ILUNI UI, Nongki Wicaksono dalam press conference virtual pada Senin (24/08) menjelaskan, Konser virtual ini digelar untuk menginspirasi dan menghibur sekaligus bentuk apresiasi terhadap para Relawan Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

“Konser ini hadir sebagai bentuk apresiasi kami kepada para relawan medis dan non-medis yang telah mengorbankan waktu, tenaga, dan bahkan nyawa untuk menjalankan tugas mulia menangani wabah Covid-19. Kami berharap ini menjadi pertunjukan yang menghibur dan inspiratif bagi para relawan dan masyarakat Indonesia agar dapat membangkitkan kembali semangat Indonesia Maju melawan Covid-19,” tutur Nongki Wicaksono dari pers rilis yang diterima Mancode.

Lebih jauh, Nongki menjelaskan bahwa konser ini mengusung konsep ‘bercerita’ dimana akan diangkat kisah perjuangan para relawan yang tercermin melalui berbagai narasi inspiratif dalam bentuk story telling. Akan ada narasi inspiratif yang disajikan dalam tiga tema besar, yaitu tema Suara dari Rumah, tema Suara Relawan, dan tema Suara Kemenangan.

Shandy-Sandoro.jpg

“Dalam setiap tema akan ada berbagai kisah inspiratif tentang perjuangan menghadapi pandemi ini dan hikmah di baliknya yang kemudian diharapkan dapat memberikan semangat positif untuk kembali fokus dan berjuang bersama melawan Covid-19,” tambahnya.

Indosat Ooredoo dan BNI sebagai pendukung acara juga menyatakan apresiasinya atas penyelenggaraan Konser 75 Suara Perjuangan. Director & Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo, Irsyad Sahroni mengungkapkan bahwa acara ini sejalan dengan kampanye dari Indosat Ooreedo.

“Ketika kami melihat kesempatan berparisipasi dalam Konser 75, kami merasa konser ini sangat sesuai dengan campaign Indosat Ooredoo yaitu teruskan perjuanganmu untuk tetap merdeka,” terang Irsyad Sahroni.

Sementara itu, Wakil Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan BNI, Ahmad Salman Somantri juga menyatakan dukungannya kepada Konser 75 Suara Perjuangan. “Dalam memberi apresiasi kepada relawan, kami bekerja sama dengan ILUNI UI dalam Konser 75 Perjuangan. Semoga memberikan konser ini memberikan refleksi spirit perjuangan pahlawan kemerdekaan,” imbuh Ahmad.

Baca Juga: Pesan Kasih Sayang Sandhy Sondoro dalam “Jadilah Cinta”

Baca Juga: Melalui Musik, Cara Melanie Subono Berkomunikasi

Baca Juga: Para Musisi Konser Streaming Hindari Virus Corona


Share To


inggil

inggil

Aug. 26, 2020, 8 a.m.


tags : Sandhy Sandoro ILUNI UI Konser 75 Suara Perjuangan ILUNI All Star Ikatan Alumni Universitas Indonesia Relawan Satuan Tugas Penanganan Covid-19


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 18 September 2020 9:00 a.m.

NGK Jadi Pemasok Busi Resmi Motor Trial Sherco

History 18 September 2020 7:00 a.m.

Sejarah Panjang Peringatan Hari Palang Merah Indonesia

Life Style 17 September 2020 11:00 a.m.

Intip Wujud Supergiveaway Pameran Modifikasi IMX 2020