image default

Komunitas Queenindo Bandung Perkumpulan Pecinta Queen

oleh: inggil Mancave Thursday, 30 May 2019 14:00 p.m.


Bagi pecinta musik bergenre rock siapa yang tidak kenal dengan Band Queen. Sejak dibentuk 1970, grup musik asal Inggris ini telah memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia. Meski telah ditinggal pergi sang vokalis, Freddy Mercury karena penyakit Aids yang dideritanya, tidak lantas membuat para penggemarnya hilang begitu saja. Saking legendarisnya band satu ini sampai dibuatkan filmnya, Bohemian Rhapsody yang tayang Oktober 2018 silam.

Di Indonesia sendiri juga banyak yang menikmati musik-musik keluaran Band Queen. Bahkan adapula beberapa komunitas yang para anggotanya merupakan penggemar bang queen. Salah satu yang cukup populer dan memiliki anggota terbanyak, yakni Komunitas Queenindo.

Pertama kali dibentuk di Jakarta pada 2012, para perintisnya sendiri tak lain ialah penggemar berat grup band asal Inggris tersebut. Ketua Komunitas Queenindo, Teguh Cahyana menuturkan, bahwa tujuan dibentuknya komunitas ini yaitu untuk mengkoordinir para penggemar grup musik Queen yang ada di Bandung. “Di Bandung penggemarnya sangat banyak. Oleh karena itu agar jalinan silatuhrami semakin erat, kami pun memutuskan bergabung dengan komunitas Queenindo,” ujar Teguh seperti dilansir Tribun (11/12/18).

Tidak hanya berdiskusi melalui media sosial seperti facebook saja, komunitas ini juga pernah mengadakan beragam acara. Beberapa di antaranya ialah bekerja sama dengan IFI (Institut Francais Indonesia) Bandung untuk berdikusi seputar gurp Band Queen. Diskusi bisa berupa mulai dari keunikan kisah cinta sang vokalis, Freddie Mercury hingga membahas misteri beberapa lagu seperti Bohemian Rhapsody dan Love of My Life.

Komunitas Queenindo Bandung juga mengadakan kegiatan berupa nonton bersama Tribute Queen oleh The Flash Queen dan Bulsara Band. “Biasanya kegiatan nonton tersebut kami lakukan di hotel, kafe dan tempat lainnya,” ujar Teguh.

Saat rilisnya film Bohemian Rhapsody yang menceritakan Band Queen, Komunitas Queenindo Bandung bersama The Flash Queen diundang dalam salah satu acara talkshow tv swasta pada 23 November 2008. “Diundangnya kami ke acara Hitam Putih kala itu, dalam rangka rilisnya film Bohemian Rhapsody. Sekaligus memperkenalkan vokalis The Flash Queen yang begitu mirip mendiang Freddy Mercury,” tambah Teguh.

Hingga saat ini, Komunitas Queenindo Bandung telah memiliki anggota lebih dari 100 orang. Anggota tersebut berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari remaja, mahasiswa, pengusaha hingga ibu rumah tangga. Selain dari Kota Bandung, para anggota juga ada yang berasal dari Tasik, Garut, dan Sumedang.

Baca Juga: Brengozer Hadir Sebagai Komunitas Pecinta Berewok


Share To


inggil

inggil

May 30, 2019, 2 p.m.


tags : Komunitas Indonesia Komunitas Musik Indonesia Penggemar Queen Indonesia Komunitas Queenindo Bandung


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 4 August 2020 7:00 a.m.

Cara Kargo Tech Bantu Tingkatkan Bisnis Mitranya

Technology 3 August 2020 16:00 p.m.

Asus ROG Phone 3 Hadirkan Pengalaman Gaming Maksimal

Technology 3 August 2020 15:00 p.m.

Qualcomm Rilis Teknologi Quick Charge 5

Entertainment 3 August 2020 14:00 p.m.

Selamat Ulang Tahun Vokalis Metallica, James Hetfield