Komunitas-Ini-Ajak-Anggotanya-Sehat-dengan-Olahraga-Freeletics.jpg

Komunitas Ini Ajak Anggotanya Sehat dengan Freeletics

oleh: emil Mancave Monday, 20 May 2019 12:00 p.m.


Berbicara mengenai komunitas olahraga, Ibu Kota menjadi wadah dari banyak komunitas seperti ini. Dari mulai jenis olahraga yoga sampai sepeda, kalian bisa menemukannya di Jakarta. Namun di antara sekian banyak komunitas tersebut, ada satu yang menarik. Karena usut punya usut, komunitas ini membantu mempopulerkan olahraga freeletics di Tanah Air. Nama komunitas tersebut adalah Indo Sweat Camp.

Bagi mancoders yang masih asing dengan olahraga ini, freeletics pada dasarnya adalah olahraga yang memanfaatkan tubuh kita sendiri sebagai “alatnya”. Pihak Indo Sweat Camp menjelaskan dalam salah satu videonya di Youtube, berat tubuh dan matras sebagai alas merupakan dua hal yang dibutuhkan untuk olahraga ini.

Terdapat-komunitas-di-Jakarta-yang-menarik-perhatian-publik-karena-mengenalkan-olahraga-freelectics-kepada-masyarakat-luas_2.jpg

Biasanya, lokasi yang cocok untuk freelectis adalah tempat-tempat outdoor seperti taman atau lapangan. Soalnya olahraga ini lebih seru bila dilakukan secara berkelompok. Ketika sesi freelectis, tubuh mancoders diharuskan untuk bergerak melalui push-up, sit-up, burpee, squat dan lain-lain. Namun semua gerakan ini sering dikombinasikan serta dilakukan dalam batas waktu tertentu. Olahraga ini biasanya dibantu dengan aplikasi di ponsel pintar yang bernama Freeletics.

Pada aplikasi tersebut, dibagi tiga jenis rutinitas olahraga yang ditargetkan bisa diselesaikan oleh mancoders secepatnya. Pertama adalah workout yang menggabungkan olahraga untuk ketahanan jantung, otot, dan kekuatan. Kedua adalah exercies, yakni pengulangan untuk satu gerakan yang ditujukan untuk melatih kekuatan, kecepatan dan stamina. Terakhir adalah runs untuk melatih daya tahan jantung dengan berlari dalam jarak dan waktu tertentu.

Terdapat-komunitas-di-Jakarta-yang-menarik-perhatian-publik-karena-mengenalkan-olahraga-freelectics-kepada-masyarakat-luas.jpg

Sebelum menjadi Indo Sweat Camp, komunitas ini memiliki nama Freeletics Jakarta dan dibentuk untuk mengenalkan publik Ibu Kota dengan olahraga ini. Salah satu founder dari komunitas ini bernama Kris Wahyudi.

“Komunitas didirikan Maret 2014. Awalnya didirikan empat orang yaitu saya, Andien, Ippe, dan Opaz. Awalnya kami olahraga indoor, namun kemudian memilih outdoor karena dirasa lebih nyaman. Di sini kami adalah keluarga besar. Olahraga bersama juga membuat kami bisa saling support. Bisa saling koreksi jika ada gerakan yang salah,” jelas Kris mengenai pembentukan komunitas freeletics tersebut, sebagaimana dikutip dari wajahindonesia.id (15/1/2019).

Karena semakin banyak orang yang bergabung dari berbagai wilayah di Jabodetabek, pada tahun 2016 komunitas Freeletics Jakarta berubah menjadi Indo Sweat Camp. Bila mancoders tertarik dengan komunitas ini atau ingin mengikuti kegiatannya, bisa menghubungi mereka di Facebook: @INDOSWEATCAMP. Bisa juga mengunjungi Taman Kerinci di Kebayoran Baru Jakarta Selatan, karena komunitas ini kerap mengadakan latihan di sana setiap Sabtu pukul 08.00 WIB.


Share To


emil

emil

May 20, 2019, 12:10 p.m.


tags : Komunitas Indonesia komunitas olahraga olahraga


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 15 November 2019 17:00 p.m.

Jepang Larang Pekerja Wanita Memakai Kacamata

History 15 November 2019 16:00 p.m.

Kesederhanaan dan Kecantikan Hati Sandra Dewi

Technology 15 November 2019 16:00 p.m.

Google Diam-diam Bocorkan Data Medis Jutaan Pasien

Life Style 15 November 2019 15:00 p.m.

Riset: Orang Bodoh selalu Emosi