Fasilitas Cuci Tangan.jpg

Komunitas Mobil Honda Sumbang 45 Fasilitas Cuci Tangan untuk Monas

oleh: galih Mancave Wednesday, 16 December 2020 14:00 p.m.


Mancode – Data terbaru, kasus Covid-19 di wilayah Jakarta kembali naik. Kondisi ini harus menjadi perhatian semua pihak. Tak terkecuali komunitas mobil Honda. Sebagai upaya pencegahan Covid-19, mereka melakukan kegiatan sosial dengan menyumbangan fasilitas cuci tangan untuk Monumen Nasional (Monas).

Kali ini, komunitas mobil Honda bekerja sama dengan PAM JAYA menyerahkan sebanyak 45 fasilitas cuci tangan sebagai dukungan untuk pelaksanaan protokol kesehatan bagi masyarakat yang nantinya akan mengunjungi Monas di era normal baru.

Fasilitas cuci tangan yang disumbangkan juga dirancang untuk dioperasikan tanpa sentuhan tangan. Sejalan dengan karakter komunitas mobil Honda, fasilitas cuci tangan tersebut dirancang menyerupai dasbor mobil, dengan dilengkapi dengan cermin sebagai kaca depan mobil dan pedal kaki menyerupai gas dan rem pada mobil yang digunakan untuk mengeluarkan air dan sabun.


Fasilitas Cuci Tangan.jpg

Yulian Karfili, selaku Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan kelanjutan dari inisiatif komunitas bersama dengan Honda Prospect Motor untuk mendukung aktivitas masyarakat dengan melengkapi sarana protokol kesehatan di area publik.

“Kami berharap sumbangan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekaligus mengingatkan untuk terus menjalankan gaya hidup sehat di era normal baru,” ujar Yulian dalam konferensi pers virtual, Selasa (15/12/2020).

Sementara, Linda Nurhandayani, Manager Humas PAM JAYA mengatakan, pihaknya sebagai BUMD Provinsi DKI Jakarta yang memberikan pelayanan bersih perpipaan kepada masyarakat DKI Jakarta berkomitmen memberikan pelayanan secara menyeluruh dan berkualitas kepada masyarakat.

“Kami gembira dan bangga dapat bekerjasama dengan pihak UPK Monas dan teman-teman komunitas mobil Honda, sehingga fasilitas tempat cuci tangan ini dapat dibangun dan didedikasikan untuk kebutuhan publik,” ujar Linda.

Fasilitas Cuci Tangan.jpg

Di kesempatan yang sama, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monumen Nasional, Muhammad Isa Sanuri mengatakan, pihaknya berterima kasih atas bantuan dari Komunitas Mobil Honda yang telah menyumbangkan 45 unit fasilitas cuci tangan berupa wastafel pedal di beberapa titik area Monas.

“Kami berharap dengan adanya bantuan fasilitas cuci tangan dari teman- teman Komunitas Mobil Honda, dapat digunakan sebaik-baiknya oleh publik ketika nanti Monas sudah dibuka kembali,” harapnya.

Sebelumnya, komunitas Honda telah melakukan sumbangan fasilitas cuci tangan di beberapa lokasi, termasuk di halte TransJakarta di 5 lokasi di Jakarta, kawasan wisata Dieng, Jawa Tengah, dan kawasan wisata di area Bogor, Jawa Barat.

Ada 17 komunitas mobil Honda yang terlibat dalam kegiatan sosial ini, di antaranya Stream Community, Mobility – Mobilio Indonesia Community, JazzFit Club Indonesia, Indonesia BRaVer Community (Invernity), Indonesia City Club (ICC), Honda Freed Owners (Hofos), Honda Odyssey Community (Hocy), Honda Nouva Community Indonesia (HNCI), dan Honda Jazz Owners Community (HJOC).

Kemudian, ada juga Honda Jazz Indonesia (HJI), Honda Civic Estilo Indonesia (HCEI), Honda Brio Community Indonesia (HBCI), Honda Brio Community (HBC), CRV Club Indonesia (CCI), Braver Indonesia (BeOne), Mobilio Indonesia (MOI), dan Brionesia.

Baca Juga: Honda Optimis Tren Penjualan Terus Tumbuh Hingga Akhir Tahun

Baca Juga: Komunitas Honda BR-V Sumbang Fasilitas Cuci Tangan di Kawasan Dieng

Baca Juga: Penggerak Komunitas Ajak Masyarakat Perangi Covid-19




Share To


galih

galih

Dec. 16, 2020, 2 p.m.


tags : Fasilitas Cuci Tangan Monas Komunitas Mobil Honda Mobil Honda Komunitas Mobil Mancave Otomotif


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 19 April 2021 11:00 a.m.

Tips Jadi Content Creator ala YouTuber Edho Zell

Entertainment 19 April 2021 10:00 a.m.

Bocoran Mini Album Kael yang Siap Dirilis Tahun Ini

Entertainment 18 April 2021 12:00 p.m.

Raffi Ahmad Jaga Kesehatan Janin Istri Secara Protektif