Komunitas-Hipnotis-Bandung.jpg

Komunitas Hipnotis Bandung Ajarkan Sisi Positif Hipnotis

oleh: inggil Mancave Wednesday, 29 May 2019 14:00 p.m.


Mancode - Ketika mendengar kata hipnotis pasti secara tidak langsung kita akan berpikiran sebuah tindakan kriminal, seperti mencuri misalnya. Lantas, bagaimana jika ada sebuah komunitas dengan para anggotanya pandai dalam bermain hipnotis? Di Bandung sendiri, terdapat sebuah wadah untuk saling diskusi dunia hipnotis yang diberi nama Komunitas Hipnotis Bandung (KHB). Namun, tenang saja komunitas ini dibentuk untuk mengedukasi warga bahwa ada sisi positif dari ilmu hipnotis yang bisa diambil.

Pasalnya, ilmu hipnotis dapat memberi dampak positif jika dikuasai oleh orang baik. Hal-hal positif seperti membantu mengelola rasa sakit, mengendalikan stres, kecemasan, hingga fobia. Istilah memanfaatkan hipnotis sebagai obat sendiri disebut Hypnotherapy.

Diketuai oleh Arbi Alfarisi, awal membentuk komunitas ini sendiri, karena dirinya mempunyai ketertarikan terhadap ilmu hipnotis. Hingga pada 2013, bersama ketiga rekannya yang juga memiliki hobi sama, mereka membentuk sebuah komunitas yang diberi nama “Komunitas Hipnotis Bandung”. Hingga sampai saat ini, terhitung sudah ada 280 anggota yang berasal dari berbagai daerah.

Pendiri-Komunitas-Hipnotis-Bandung.jpg

Awal dibentuknya komunitas ini hanya sekadar menjadi wadah untuk bersilatuhrami dengan teman-teman yang menyukai ilmu hipnotis. Namun, seiringnya berjalan waktu banyak orang tertarik untuk mengikuti komunitas ini. Hingga akhirnya, Arbi memfokuskan kegiatannya untuk mengedukasi masyarakat atas nilai positif dari hipnotis.

Terlebih, kata hipnotis sendiri masih kental diartikan sebagai kegiatan yang negatif. Sebabnya, banyak pelaku kejahatan memanfaatkan ilmu hipnotis untuk mencuri dan tindakan kriminal lainnya.

“Dasarnya sih awal membentuk komunitas ini sekadar ajang silaturahmi dengan orang-orang yang menyukai hipnotis. Beberapa tahun terakhir kita sering melakukan pelatihan-pelatihan hipnotis, kita sosialisasi di keramaian kalau ada kegiatan car free day,” ujar Arbi dilansir dari Tagar (23/3/18).

Salah satu kegiatan rutin yang dilakukan KHB, ialah street hipnotis yang dilakukan di Taman Balai Kota, setiap hari Sabtu dari siang hingga sore. Bentuk kegiatannya sendiri berupa edukasi tentang hipnotis, mengatasi trauma fobia, mengatasi ketergantungan terhadap rokok, dan street therapy.

Anggota-Komunitas-Hipnotis-Bandung.jpg

Selain itu, KHB juga sering melakukan workshop terkait ilmu hipnotis dan hypnomotivation setiap tahunnya. Sasaran mereka adalah sekolah-sekolah di kawasan Bandung Raya. Tak jarang, komunitas pecinta hipnotis ini diundang oleh beberapa instansi pemerintahan untuk melakukan edukasi terhadap hipnotis. Bahkan, Arbi sendiri juga pernah diundang di salah satu acara stasiun televisi swasta. Hingga membuat komunitas ini makin banyak dikenal.

Di Bandung sendiri, ada banyak lembaga hipnosis. Rata-rata dari sejumlah lembaga tersebut membuka kelas atau pelatihan praktik hipnosis. Namun, KHB tetap fokus pada upaya untuk mensosialisasikan apa sebenarnya hipnotis kepada khalayak luas agar masyarakat tidak salah kaprah mengenai ilmu hipnotis.

Baca Juga: Indonesian Pomade Enthusiast, Komunitas Rambut Klimis


Share To


inggil

inggil

May 29, 2019, 2 p.m.


tags : Komunitas Hipnotis Komunitas Hipnotis Bandung Hipnotis Komunitas Bandung Komunitas unik Indonesia Komunitas Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 19 January 2020 8:00 a.m.

The Adams Berkolaborasi dengan Yayasan Pita Kuning

Entertainment 19 January 2020 10:00 a.m.

This Is All About You Jadi Single Baru Gail Satiawaki

Entertainment 18 January 2020 7:00 a.m.

Bleu House Ucapkan I Don’t Wanna Say Goodbye

Life Style 19 January 2020 11:00 a.m.

Keraton Agung Sejagat dan Mimpi Menjadi Raja