Aksi Berbagi 2020-Komunitas Harley Davidson POG.jpg

Komunitas Harley Davidson POG Bantu Warga Korban Banjir

oleh: rachli Mancave Monday, 6 January 2020 17:00 p.m.


Mancode - Di sebagian wilayah Indonesia, khususnya di kawasan Jabodetabek mengawali tahun baru 2020 dengan rasa duka. Pasalnya, hujan yang cukup deras turun menyebabkan banjir di kawasan tersebut hingga membuat sejumlah warga yang terdampak banjir sulit untuk beraktivitas.

Menyikapi hal tersebut, para pecinta motor besar, khususnya Harley Davidson, yang tergabung dalam komunitas Police Owners Group (POG) terdorong untuk membantu meringankan beban para korban banjir di sejumlah kawasan terdampak.

Baca Juga: Menilik Istilah 1% di Klub Motor

Aksi kemanusiaan yang dilakukan komunitas POG ini dikemas dengan tajuk Aksi Berbagi 2020. Aksi kemanusiaan itu fokus dilakukan di tiga kawasan, yakni Pondok Pinang Jakarta, Rempoa Jakarta, dan Pondok Bahar Tangerang.

IMG_1818.JPG

Dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (6/1/2020), salah satu member POG, Alfin Prihaditama mengatakan, berdasarkan pantauan pihaknya, tiga kawasan tersebut secara geografis sangat dekat dengan sungai.

Baca Juga: Backstagers, Wadah Sharing Para Pelaku Event di Tanah Air

“Berdasarkan pantauan kami dari ketiga wilayah POG Aksi Berbagi yang berhasil dikunjungi, secara geografis berada sangat dekat dengan sungai atau kali sehingga saat terjadi luapan air kondisinya menjadi sangat memprihatinkan,” ujar Alfin.

Aksi Berbagi 2020 yang dilakukan komunitas POG ini berhasil menyerahkan bantuan berupa barang keperluan sehari-hari, seperti selimut, sarung, obat-obatan, air mineral, biskuit, makanan kecil, pampers, hingga pembalut wanita.

Baca Juga: Komunitas Ini Jadi Wadah para Pecinta Video Games

Sementara itu, salah seorang penghuni di kawasan Pondok Pinang Jakarta, Sarmat mengatakan, saat puncak banjir pada 1 Januari 2020 pukul 05.00 WIB, ketinggian air mencapai 2,70 meter dan mulai merendam rumah.

Hal senada juga diungkapkan oleh warga Rempoa Jakarta, Juwita. Ia menuturkan, banjir mulai terjadi pukul 04.00 WIB dan secara cepat debit air meningkat hingga setinggi 1,8 meter. Proses evakuasi juga sulit dilakukan, mengingat arus air cukup kencang.


Share To


rachli

rachli

Jan. 6, 2020, 5:47 p.m.


tags : aksi berbagi 2020 POG pondok pinang komunitas harley davidson rempoa police owner group aksi kemanusiaan pondok bahar warga terdampak banjir


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kaniacantik 2 months, 4 weeks lalu
    kaniacantik

    Mau beli motor harley davidson tapi ga punya uang? Kunjungi bolaonline303.net mainkan game nya maka kamu bisa dapat keuntungan hingga jutaan rupiah. Ayo buruan gabung sekarang juga

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 4 April 2020 11:00 a.m.

Rhetoric States Kembali dengan Kita Guncang Dunia

Technology 4 April 2020 10:00 a.m.

MSI Merevolusi Performa 6 Seri Laptopnya

Travel 4 April 2020 8:00 a.m.

Kemenparekraf Kampanyekan Gerakan Masker Kain

Entertainment 4 April 2020 7:00 a.m.

Lirik Puitis Pusakata Bercerita Keindahan Indonesia