Komunitas Medan BMX.jpg

Komunitas BMX Medan, Semakin Besar dan Dilirik

oleh: inggil Mancave Monday, 26 August 2019 14:00 p.m.


Bagi penggemar olahraga ekstrem tentu tak asing lagi dengan olahraga Bicycle Motorcross (BMX). Kegiatan olahraga yang cukup menantang adrenalin ini memang banyak disukai oleh anak muda. Kegiatan seperti memodifikasi sepeda yang unik serta melakukan atraksi saat berkendara menjadi hal wajib yang dilakukan. Tidak hanya di luar negeri saja, di Indonesia juga banyak pecinta BMX, salah satunya adalah BMX Medan.

Baca Juga: Komunitas Ini Jadi Wadah para Pecinta Video Games

Komunitas BMX Medan sendiri merupakan sekumpulan anak muda pecinta olahraga BMX. Kerap kali, para anggotanya menunjukkan atraksi yang menghibur dan memacu adrenalin di berbagai tempat. Setiap malam minggu, anggota komunitas berkumpul dan berlatih di Lapangan Merdeka Kota Medan. Tak heran, jika banyak warga yang datang ke lapangan untuk menyaksikan aksi mereka.

Ahmad Syafri, selaku pendiri komunitas menceritakan bahwa awalnya komunitas BMX Medan dibentuk melalui hobi yang sama dan sudah ada sejak 2010. Anggota komunitas sendiri beragam, dari anak-anak hingga dewasa ada semua.

Komunitas Medan BMX.jpg

“Awal terbentuknya komunitas ini karena mempunyai hobi yang sama. Para ridernya sendiri dari anak-anak Medan dari berbagai kecamatan. Pada dasarnya kita disini semua menyukai Free Style menggunakan sepeda,” ujar Ahmad Syafri dilansir Komunita.

“Anggotanya ada mahasiswa, pelajar, dan pekerja. Kita tidak pandang umur, siapa saja boleh bergabung pokoknya,” tambah Ahmad.

Baca Juga: Komunitas Ini Ajak Anggotanya Sehat dengan Freeletics

Saat ada perlombaan BMX, komunitas BMX Medan melakukan latihan sebanyak tiga hingga empat kali dalam seminggu. Latihan sendiri cukup serius, para anggota dilatih untuk belajar beberapa teknik dasar, seperti Wheelie, Endo, Manual, Nose 360 combo, dan Salto. Maka tidak heran, jika komunitas ini telah menjuarai berbagai kompetisi bergengsi dari skala nasional hingga internasional. Anggota komunitas BMX Medan, Teja dan Ardika sendiri sudah menyabet peringkat rider nomor satu se-Sumatera Utara dan Indonesia.


Share To


inggil

inggil

Aug. 26, 2019, 2 p.m.


tags : Medan BMX Komunitas BMX Indonesia Komunitas Medan BMX Indonesia Komunitas Indonesia Profil Komunitas


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 15 November 2019 17:00 p.m.

Jepang Larang Pekerja Wanita Memakai Kacamata

History 15 November 2019 16:00 p.m.

Kesederhanaan dan Kecantikan Hati Sandra Dewi

Technology 15 November 2019 16:00 p.m.

Google Diam-diam Bocorkan Data Medis Jutaan Pasien

Life Style 15 November 2019 15:00 p.m.

Riset: Orang Bodoh selalu Emosi