Vaksinasi-MP-7.jpg

Komplek Mahagoni Park Gelar Vaksinasi untuk Warga

oleh: inggil Mancave Tuesday, 24 August 2021 14:00 p.m.


Mancode - Program vaksinasi yang diwajibkan oleh Pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 kini semarak diselenggarakan oleh setiap orang. Semakin banyak warga yang sudah divaksin maka potensi terbangunnya kekebalan kelompok (herd immunity) semakin besar pula. Hal itulah yang membuat komplek perumahan Mahagoni Park bekerjasama dengan Puskesmas Parigi Baru untuk menggelar vaksinasi massal.

Berlokasi di Parigi Baru 01, Kota Tangerang Selatan, Banten, warga Mahagoni Park (MP) telah melangsungkan dosis vaksin pertama pada 24 Juli dan dosis kedua 21 Agustus 2021. Adapun pada vaksinasi pertama digelar oleh Forum RT MP dan vaksinasi kedua oleh Sahabat MP, seperti yang diutarakan oleh Pak Yanto selaku ketua penyelanggara vaksin kedua Mahagoni Park.

Vaksinasi-MP-2.jpg

"Vaksin pertama diselenggarakan oleh Forum RT dan kedua Sahabat MP. Awalnya, vaksin ini diinisiasikan oleh RT dan RW kemudian tinggal kita lanjutkan biar lebih rame dan guyub sama warga lainnya," jelas Pak Yanto dari wawancara tim Mancode.


Jenis vaksin yang digunakan sendiri ialah Sinovac dan Moderna yang ditunjukkan untuk seluruh warga Mahagoni Park serta masyarakat umum. Seperti yang dijelaskan oleh Rachmad Fauzi, selaku Ketua RW 007 Mahagoni Park dan Athila Park, jumlah yang ikut pada vaksin pertama sendiri ada 138 orang dan untuk yang kedua 190 orang. Terbagi oleh anak usia 12 tahun, warga yang belum menerima vaksin, dan masyarakat umum yang ingin mendapatakan vaksin kedua.

Vaksinasi-MP-5.jpg

"Program vaksinasi kedua ini ada tambahan peserta yang ikut. 10 orang untuk anak usia 12 tahun, belum pernah sama sekali vaksin ada 30 orang, dan warga yang ingin vaksin kedua di Mahagoni Park 10 orang. Jadi ditotal semuanya ada 190 orang," jelas Rachmad Fauzi Ketua RW 007 Mahagoni Park dan Athila Park.

Antusias warga Mahagoni Park oleh penyelenggaraan vaksinasi sendiri cukup tinggi. Mengingat saat ini pandemi Covid-19 yang belum usai. Para warga juga merasa terbantu sekali dengan adanya progam vaksin bersama ini, mereka tidak perlu repot-repot mencari tempat vaksin yang jauh dari lingkungannya. Bahkan, ada salah satu peserta lansia vaksinasi yang turut serta mengikuti program vaksin pertama dan kedua di Mahagoni Park.

Vaksinasi-MP-3.jpg

"Iya membantu sekali jadi gak usah cari ke tempat yang jauh," terang Ibu Yuki salah satu warga lansia yang mengikuti program vaksinasi.

Adanya program vaksinasi di Mahagoni Park juga menandai jika sudah 90% warga yang telah vaksin dosis pertama dan kedua. Mereka yang belum vaksin sendiri terdiri dari anak usia di bawah 12 tahun dan warga yang mempunyai komorbid cukup tinggi.

"Dari total warga kita kurang lebih ada 300 KK kurang lebih ada 1200 orang yang tinggal di sini. Total sudah lebih 1.000 orang yang telah divaksin. Yang belum divaksin mungkin anak usia di bawah 12 tahun sama warga yang mempunyai komorbid cukup tinggi jadi belum bisa divaksin," tambah Rachmad Fauzi.

Vaksinasi-MP-6.jpg

Acara vaksinasi di Mahagoni Park berjalan lancar dengan menaati prokes. Para peserta vaksin bisa dengan tenang antri tanpa perlu berdesak-desakan. Dengan adanya program vaksin bersama ini diharapkan mampu mengurangi risiko terkena virus covid-19 dan membentuk imunitas tubuh yang kuat.

Baca Juga: Live Nation Wajibkan Vaksinasi atau Hasil Tes COVID Negatif untuk Hadiri Konser

Baca Juga: Jackie Chan Janjikan Imbalan Rp1 M Bagi Penemu Vaksin Corona

Baca Juga: Enam Tips untuk Bepergian dengan Anak yang Belum Divaksin




Share To


inggil

inggil

Aug. 24, 2021, 2 p.m.


tags : VIrus Corona Pandemi Covid-19 Vaksinasi Program Vaksin Puskesmas Parigi Baru Mahagoni Park


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 15 September 2021 14:00 p.m.

Xiaomi Smart Glasses Lebih Baik dari Google Glass?

Entertainment 10 September 2021 7:00 a.m.

TRAH Fokus Berkarya di Momentum Bersejarah

Technology 9 September 2021 16:00 p.m.

Samsung Galaxy Z Fold3 dan Flip3 5G Kini Hadir di Indonesia