Komitmen Blibli Kembangkan Masa Depan Talenta Digital Indonesia.jpg

Komitmen Blibli Kembangkan Masa Depan Talenta Digital Indonesia

oleh: rachli Shopping Wednesday, 23 February 2022 7:00 a.m.


Mancode - Blibli berkomitmen untuk aktif berkontribusi membentuk masa depan talenta digital Indonesia. Beberapa di antaranya adalah pengembangan AI untuk customer service, solusi omnichannel yang terintegrasi, hingga solusi fulfilment yang seamless.

Hal tersebut dilihat dari potensi industri digital Indonesia yang diprediksi akan mencapai USD 146 miliar atau sekitar Rp2.098 triliun pada 2025. Nilai tersebut diperkirakan akan dapat terus tumbuh menjadi Rp4.531 triliun pada 2030.

Dengan begitu, seiring dengan potensi yang besar tersebut, Indonesia juga memiliki kebutuhan tinggi akan talenta digital berdaya saing agar kemajuan ekonomi di tanah air dapat maksimal dan manfaatnya bisa dirasakan oleh lebih banyak masyarakat secara merata.


“Maka dari itu, Blibli menjadi tempat yang ideal bagi para peserta magang dalam merasakan langsung lingkungan industri yang tumbuh dan berkembang dengan cepat,” kata Executive Vice President of People Operation & General Services Blibli Sandra Kumalasari dalam keteragan resminya.

Pada pertisipasinya di Program Magang Kampus Merdeka Batch 1, 24 mahasiswa yang lolos seleksi telah menyelesaikan program dengan baik. Selama program berlangsung, mereka dibimbing oleh 19 mentor berpengalaman dan ahli di bidangnya masing-masing.

Kini, Blibli tengah mejalankan Program Magang Kampus Merdeka Batch 2, yang memberdayakan 37 mahasiswa untuk menempati 13 posisi pekerjaan di Blibli selama jangka waktu enam bulan (Februari-Juli 2022).

Blibli memastikan bahwa keberhasilannya menyelenggarakan Program Magang Kampus Merdeka Batch 1 akan dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga seluruh mahasiswa peserta magang dapat menjadi praktisi terbaik di industri.

Sandra juga mengatakan, pihaknya merasa senang minat anak muda untuk magang di Blibli cukup besar dengan melihat jumlah pendaftar naik tiga kali lipat dari batch sebelumnya. Nantinya mereka akan terlibat langsung dalam berbagai inovasi dan solusi masa kini.

“Hal itu untuk menyempurnakan pengalaman gaya hidup digital pelanggan dalam ekosistem e-commerce yang terintegrasi, kesempatan bekerja dalam lingkungan profesional berlandaskan budaya perusahaan R.E.S.P.E.C.T serta bagi talenta terbaik akan mendapatkan tiket emas direkrut Blibli,” jelasnya.

Empat Kategori Program Kampus Merdeka Batch 2

Dilandari budaya kerja risk taking, excellence, serving, passionate & proud, encourage growth & innovations, customers focus, dan team work oriented (R.E.S.P.E.C.T), para mahasiswa magang akan terlibat dalam empat kategori program dalam Kampus Merdeka batch 2.

Empat kategori tersebut yakni Future (Software Development Engineer, Software Development Engineer in Test, UI/UX, Product Management, Project Management, Infra, dan Data), TED-X (Talent Enhancement & Development Xperience), Bimasakti (Content, Event Activation, Creative, Community, Social Media), dan Ops Super Troopers (Operations), di mana Future dan Bimasakti menjadi program yang paling banyak diminati.

Future adalah salah satu pionir program magang di Blibli untuk menjaring talenta di bidang teknologi, dalam hal ini termasuk produk dan manajemen proyek sejak mereka masih dalah bangku kuliah. Hal ini diharapkan dapat mengembangkan talenta muda dan menjadi jawaban atas kesenjangan kebutuhan talenta digital di industri.

TED-X merupakan salah satu program magang di bidang HR untuk mengembangkan kemampuan pemagang di bidang pelatihan dan talent development. Lalu, Bimasakti adalah program untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan desain kreatif dalam lingkup organisasi dan menaikkan employer brand secara internal dan eksternal.

Sedangkan Ops Super Troopers adalah program untuk pemagang yang tertarik mendalami proses operation internal Blibli.

Baca Juga: Blibli Raih Penghargaan Best Mentoring Partner Progam Magang Kampus Merdeka

Baca Juga: Integrasi Blibli dan tiket.com Jadi Sinergi Perdana E-Commerce dan OTA

Baca Juga: Blibli 2.2 Buka Rangkaian Festival Belanja Online Sepanjang 2022




Share To


rachli

rachli

Feb. 23, 2022, 7 a.m.


tags : Blibli Talenta Digital Indonesia Masa Depan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 11 May 2022 12:00 p.m.

10 Lagu Teratas Spotify Indonesia

Entertainment 18 April 2022 10:00 a.m.

NIKI dan Brian Rich Cetak Sejarah di Coachella 2022