Kolken Band.jpg

Kolken Band Hadirkan Single Baru Kita Laki-Laki

oleh: rachli Entertainment Friday, 31 January 2020 7:00 a.m.


Mancode - Mengawali tahun 2020, band rock asal Jakarta, Kolken kembali menelurkan lagu baru yang berjudul Kita Laki-Laki. Lewat lagu baru ini, Kolken Band menawarkan genre rock yang lebih harmonis, dan di beberapa lagunya lebih berirama slow rock and sweet.

Lagu Kita Laki-Laki, mengutip dari keterangan resmi yang diterima Mancode (24/1/2020), sang vokalis, Mattheo Grunge mengatakan bahwa lagu ini dapat membangkitkan semangat dan kesadaran pemuda yang sedang berjuang melewati samudra kehidupan.

Baca Juga: Ifan Ohsi dan Aska Rocket Rockers Rilis Rasakan Dunia

“Berharap, lagu ini dapat membangkitkan semangat dan kesadaran para pemuda yang sedang berjuang dengan segala rintangannya, dan sikap menyerah bukanlah sikap dan watak seorang laki-laki sejati,” katanya.

Kolken Band terbentuk di Jakarta pada 1 Mei 2010. Pada awalnya, band ini terbentuk dari pertemanan beberapa orang personilnya yang sering bermain musik secara bersama-sama. Formasi awal, Kolken Band digawangi oleh Rucky, Ylur, Oscar, dan Turbo.

Pada awalnya mereka bermain musik dengan genre rock & roll. Menariknya, nama Kolken ini merupakan singkatan dari Kolor Kendor. Nama tersebut dipilih lahir dari candaan para anggota grup Kolken Band.

Baca Juga: Gerald Situmorang Gelar Tur Rayakan 10 Tahun Bermusik

Pada 2012, Kolken Band merilis album yang berjudul Main Belakang, yang juga menjadi single andalan band di bawah naungan label HP Records & CMID. Genre lagu yang dibawakan masih beraliran rock dengan formasi Ylur, Krisnandra, Gadil, dan Ebiyansah.

Sempat berevolusi dengan beberapa kali terjadi pergantian personil, pada 2015 setelah lepas dari label, Kolken Band kembali merilis lagu baru berjudul Puspita. Formasi saat itu diisi oleh Ylur, Rucky, Krisnandra, dan Didiet Trianto.

Berselang dua tahun, Kolken Band kembali mengatur formasi baru yang terdiri dari Katon, Rucky, Krisnanda, Didiet, dan Iskandar. Lewat formasi ini, Kolken Band turut menghadirkan karya baru yang berjudul Move On.

Baca Juga: Petra Sihombing Gambarkan Teknologi Lewat Lagu Canggih

Seiring berjalannya waktu, Kolken Band menemukan formasi terbaru yang lebih solid. Di pertengahan 2019, Mattheo Grunge hadir untuk mengisi vokal bersama personil lainnya yakni Rucky, Krisnandra, ricky, dan Gilang.

“Semoga kehadiran Kolken Band dengan formasi barunya ini dapat diterima oleh pecinta musik Tanah Air,” ucapnya.


Share To


rachli

rachli

Jan. 31, 2020, 7 a.m.


tags : Kolken pecinta musik Tanah Air Kolken Band band rock asal Jakarta Kita Laki-Laki


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 24 February 2020 15:00 p.m.

Sosok Kodir, Sang Penyelamat Siswa SMPN 1 Turi

Technology 24 February 2020 12:00 p.m.

Trend Micro Luncurkan Program Mitra

History 24 February 2020 10:00 a.m.

100 Tahun Peringatan Berdirinya Partai NAZI

Life Style 21 February 2020 17:00 p.m.

Mengenal Beragam Jenis Kondom