Abraham Edo dan Basboi.jpg

Kolaborasi Unik Abraham Edo dan Basboi dalam “The Stupid Song”

oleh: galih Entertainment Thursday, 3 February 2022 9:00 a.m.


Mancode – Penyanyi Abraham Edo berkolaborasi dengan rapper Basboi meluncurkan single berjudul “The Stupid Song”. Lagu ini bercerita tentang kebiasaan manusia yang suka menilai orang atau men-judge terlalu cepat tanpa mengenal sosok tersebut lebih dalam.

“Kadang dalam hidup kita suka menilai orang negatif terlalu cepat, padahal mungkin sifat itu juga suka kita lakukan sendiri. Lagu ini bisa jadi teguran buat gue pribadi karena sebenarnya kita sama-sama manusia yang pada waktu dilahirkan tidak tahu apa-apa,” kata Abraham Edo dalam siaran pers yang diterima Mancode.id, Kamis (3/2/2022).

Abraham Edo mengaku, berkolaborasi dengan Basboi merupakan impiannya sejak dulu. Dia menyukai cara Basboi membuat kata-kata di susunan rap-nya. Menurutnya, Basboi mampu mengombinasikan kata-kata yang kaya, sederhana, baku, tapi tetap bisa dimengerti dengan rima yang apik.


Sementara, Basboi sendiri merasa cocok dengan lagu ini saat pertama kali diperdengarkan oleh Abraham Edo. “Awalnya ketemu Edo di salah satu acara award musik, dia lalu mengajak gue untuk berkolaborasi. Setelah dapat materi dari Edo, gue merasa cocok dengan lagunya, jadi ya gue gaspol aja,” ungkap Basboi.

Satu hal yang menarik Basboi, menurutnya di lagu ini adalah kemampuan keduanya untuk menghasilkan lagu yang tetap komunikatif walau sejatinya, baik Abraham Edo dan Basboi memainkan peran mereka masing-masing.

“Gue nggak nyangka aja kalo di lagu ini bisa sekomunikatif itu sama Edo, padahal Edo pure main gitar. Ternyata kita bisa tetap bikin lagu yang luwes komunikasinya antara dua artis walaupun beda medium dan tanpa kata-kata,” ungkapnya.

Don’t judge a book by its cover adalah pesan yang ingin disampaikan oleh Abraham Edo dan Basboi melalui lagu ini. Selain itu, mereka juga membebaskan para pendengarnya untuk menilai genre seperti apa yang mereka hadirkan di lagu ini.

“Seperti cerita di lagu ini, pendengar juga harus kenal lebih dalam untuk menentukan genre dari ‘The Stupid Song’,” ujar Abraham Edo.

“Harapan gue selain ini lagu bisa jadi pintu rezeki buat Edo dan gue, lagu ini bisa jadi referensi aja buat teman-teman musisi terutama para rapper agar mereka mengerti bahwa karya-karya rap semakin inklusif,” kata Basboi.

Baca Juga: Okaay Lepas Single Debut "Lupa Nama Ingat Rasa"

Baca Juga: Fiji Blue Suguhkan Dance Anthem Masa Depan Melalui ‘Flower In The Dark’

Baca Juga: Pesan Optimisme Bryan Adams di Single Baru ‘Never Gonna Rain’




Share To


galih

galih

Feb. 3, 2022, 9 a.m.


tags : Entertainment Rapper Bosboi Single The Stupid Song Kolaborasi Abraham Edo dan Bosboi Abraham Edo


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA