Single Evania.jpg

Kolaborasi Produser Rifofo dan Gandhi Shiro dalam ‘Evania’

oleh: galih Entertainment Wednesday, 2 September 2020 12:00 p.m.


Mancode - Duo produser bersaudara Rifo Octavian (Rifofo) dan Gandhi Prasetya (Gandhi Shiro) kembali merilis single terbaru berjudul ‘Evania’. Single ini masih erat kaitannya dengan single yang telah dilepas sebelumnya, yakni ‘Evelyn (2019) dan ‘Evita’ (2020).

Ada dua catatan tentang hubungan ketiga single tersebut. Pertama, pengerjaan musik ‘Evania’ yang sama seperti ‘Evita’. Di mana produksinya dilakukan di lokasi yang berjauhan karena keadaan pandemi dan melibatkan tiga kolaborator.

Para kolaborator dalam ‘Evania’ adalah penyanyi Agtadila (Dila) yang tergabung dalam band Sister and Soul, rapper Diztroya (Oya), dan penggiat seni tradisi Gusti Monita (Gami). Mereka merekam vokal di tempat atau domisili masing-masing.

Rifofo Gandhi.jpg

Kedua, penggambaran ‘Evania’ dalam music video juga dikerjakan di tempat masing-masing kolaborator. Isi pesannya pun sama seperti single ‘Evelyn’ dengan sosok yang menyimbolkan pesan semangat dalam menjalani hidup yang disadari sarat dengan berbagai masalah.

Ide dari ‘Evelyn’ tentang simbol pun dikembangkan dalam ‘Evania’ dengan memadamkan antara sosok Dila dengan Gami dan Oya dengan Wulan Alvaro (pemeran dalam music video) yang membangun cerita dalam music video.

Selain Dilla, Oya, Gami dan Wulan kolaborasi juga melibatkan Rapper DRT sebagai co-produser yang menulis lirik dan Julian Romadhona (Dhona) sebagai sutradara music video. Menyesuaikan dengan kebutuhan, daftar kolaborator turut diisi dengan tim yang mewujudkan 'Evania' baik di Jakarta, Bogor, dan Yogyakarta.

Pengayaan karya yang dimaksud awalnya secara musik, tetap dengan pendekatan progresif, evania meramu unsur musik tradisi dari Aceh dan Banyuwangi.

Baca Juga: Fenomena Media Sosial di Single Feast 'Komodifikasi'

Baca Juga: Video Klip 'Down' Dipha Barus Resmi Dirilis

Baca Juga: Putri Delina, Adik Rizky Febian Rilis 'Menahan Rasa Sakit'


Share To


galih

galih

Sept. 2, 2020, noon


tags : Entertainment Single Evania Rifofo dan Gandhi Shiro Musik Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 25 September 2020 7:00 a.m.

BMW M 1000 RR Bertenaga Gahar Debut Global

Shopping 24 September 2020 15:00 p.m.

Bantu Brand Lokal, Folkaland Gelar Virtual Live Shopping

History 24 September 2020 10:00 a.m.

Sejarah di Balik Peringatan Hari Tani Nasional