Kolaborasi Nevertoolavish dan Clark Originals Ciptakan Sepatu Ikonik The Wallabees Boot.jpg

Kolaborasi Nevertoolavish dan Clark Originals Ciptakan Sepatu Ikonik The Wallabees Boot

oleh: rachli Fashion Style Friday, 23 December 2022 10:00 a.m.


Mancode - Brand lokal Nevertoolavish (NTL) melakukan kolaborasi dengan brand sepatu asal Inggris, Clark Originals. Kolaborasi dengan tujuan untuk memperkenalkan budaya urban Jakarta ini diterapkan pada sepatu ikonik The Wallabees Boot.

Pada koleksi ini, Nevertoolavish dan Clarks Originals mencoba memperkenalkan urban Jakarta dengan mengusung tema The Commuters, yang diaplikasikan melalui outline peta Jakarta pada bagian upper sepatu.

Tulisan “JAKARTA’ di bagian belakang heel, dan tag aksesoris tambahan ala grafiti di dekat tali untuk memperkuat kesan street art Nevertoolavish.


Creative Director Nevertoolavish, Adwiya Pascahaja mengatakan, Nevertoolavish tidak menyangka dapat berkolaborasi dengan brand internasional. Melalui kolaborasi ini, dirinya berharap koleksi sepatu ikonik The Wallabees Boot bisa disukai dan diterima oleh dunia.

“Kalau untuk berkolaborasi dengan Clarks kami juga seperti mendapatkan durian runtuh, karena memang strategi kami adalah untuk bisa berkolaborasi bukan cuma dengan teman-teman lokal yang hebat-hebat, tapi kami juga mengincar brand luar yang sudah banyak dikenal orang secara global,” katanya, Senin (19/12/2022).

Adwiya menambahkan, tujuan berkolaborasi tentunya supaya bisa naik kelas secara jangkauan market dan industri itu sendiri. Clarks adalah salah satunya. Adwiya juga berharap bisa berkolaborasi dengan Kemenparekraf untuk mengenalkan dan mempromosikan destinasi wisata serta produk ekonomi kreatif.

Kemenparekraf siap berkolaborasi dengan Nevertoolavish promosikan 5 Destinasi Super Prioritas

Melihat kolaborasi itu, Menparekraf Sandiaga Uno turut memberi apresiasi. Mengingat, Clarks Wallabee merupakan salah satu sepatu ikonik dari koleksi Clarks Originals Series. Lahir pada tahun 1967, Wallabee adalah sepatu Clarks yang paling banyak berkolaborasi dengan brand lain.

“Saya bangga banget karena teman-teman Nevertoolavish ini dari masa remaja hingga sekarang sudah berprestasi. Nevertoolavish ini merupakan konsep berwadahkan seniman street art,” ucapnya.

Di samping itu, Menparekraf juga mengungkapkan bahwa Kemenparekraf juga siap berkolaborasi dengan Nevertoolavish dalam mempromosikan lima destinasi super prioritas.

“Kalau dari saya konkret karena memang saya dan latar belakang saya pebisnis juga, Nevertoolavish ini sudah menorehkan prestasi dan pemerintah harus memberikan apresiasi dan tentunya harus membantu promosi, yang terpenting bagaimana terinstitusionalisasi menuju ke sebuah brand yang berkelas dunia, dan don’t worry bro pemerintah di belakang kalian,” kata Menparekraf Sandiaga.

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Ni Made Ayu Marthini, menyampaikan rasa kagumnya pada karya Nevertoolavish yang berkolaborasi dengan Clarks. Dirinya berharap Nevertoolavish juga dapat menggelorakan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), sehingga produk-produk ekonomi kreatif dan UMKM Indonesia dapat mendunia.

“Kami punya gerakan namanya Gernas BBI, kami ingin ini digelorakan melalui kolaborasi Nevertoolavish ini dengan komunitas, sehingga betul-betul orang Indonesia itu bangga, tidak ragu-ragu lagi, sudah kreatif, keren, kuat, dan good value for money,” tutup Made Ayu.

Baca Juga: Casio Rilis Jam Tangan G-Shock Limited Editon Super Mario Bros

Baca Juga: PEAK Indonesia Ramaikan Tour D Celebes 2022

Baca Juga: Bali Digital Fashion Week Jadi Terobosan Baru Industri Fashion Indonesia




Share To


rachli

rachli

Dec. 23, 2022, 10 a.m.


tags : The Wallabees Boot Nevertoolavish Kemenparekraf Brand Lokal Sepatu Clark Originals


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA