Kolaborasi Lazada dan Smoot Wujudkan Pengiriman Paket Ramah Lingkungan.jpg

Kolaborasi Lazada Smoot Wujudkan Pengiriman Paket Ramah Lingkungan

oleh: rachli Shopping Friday, 18 March 2022 13:00 p.m.


Mancode - Sebagai bentuk komitmen mendukung pertumbuhan ekosistem ekonomi digital dengan menyediakan solusi layanan logistik ramah liangkungan, Lazada Indonesia berkolaborasi dengan PT Smoot Motor Indonesia (Smoot) untuk menyediakan blue vehicle.

Blue vehicle menjadi armada pengiriman paket yang praktis dan ramah lingkungan bagi mitra kurir (frontliner) Lazada Logistics dengan menggunakan kendaraan listrik ramah lingkungan. Kolaborasi ini juga diharapkan bisa mendukung program Langit Biru dari pemerintah.

“Membangun ekosistem e-commerce yang ramah lingkungan dan berkelanjutan adalah komitmen kami sehingga upaya mengurangi jejak karbon dalam pengiriman paket menjadi salah satu bentuk kontribusi nyata,” kata Chief Logistics Officer Lazada Indonesia Philippe Auberger melalui keterangan resminya.


Selain itu, Philippe juga mengatakan, kolaborasi ini sekaligus menjadi wujud upaya dalam penawaran solusi logistik berkualitas dan penyediaan kendaraan yang efisien dan ramah lingkungan bagi para frontliner di Lazada Logistics, yang merupakan garda terdepan pengiriman paket Lazada.

Kolaborasi ini turut disambut baik Smoot dengan harapan kendaraan listrik bisa membantu memberikan kontribusi terhadap pengurangan polusi udara di Indonesia. Dengan motor listrik ini, diharapkan pula frontliner Lazada bisa menghemat biaya transportasi sehari-hari.

“Dengan beralih ke Smoot Motor yang ramah lingkungan dan terintegrasi dengan SWAP Battery System, frontliner Lazada dapat melakukan pengiriman dengan jangkauan lebih jauh tanpa perlu khawatir kehabisan baterai,” kata Founder dan CEO PT Smoot Motor Indonesia Irwan Tjahaja.

Kolaborasi Lazada dan Smoot Wujudkan Pengiriman Paket Ramah.jpg

Smoot dirancang dengan pemakaian SWAP Battery System yang terintegrasi dengan aplikasi pintar, Swap Energi. Pengguna bisa memantau kondisi baterai melalui aplikasi dan kemudian melakukan penukaran baterai motor di SWAPPoin, yang tersedia di sejumlah lokasi strategis di Jakarta.

Dengan begitu, frontliner Lazada tidak perlu takut kehabisan baterai di jalan atau harus menunggu lama untuk pengisian baterai motor listrik. Cukup sembilan detik waktu yang dibutuhkan untuk menukar baterai dan bisa langsung melanjutkan perjalanan.

Peran Penting Logistik dalam Pertumbuhan Bisnis Lokal di Kanal E-Commerce

Dalam studi Lazada 2020 berjudul “Percepatan Ekonomi Digital Indonesia Melalui E-commerce”, terungkap peran penting logistik dalam pertumbuhan bisnis lokal di kanal e-commerce. Karena itu, kolaborasi ini berharap bisa menjadi pendorong perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

Sementara itu, bagi frontliner sebagai garda terdepan pengiriman paket ke pelanggan, keberadaan blue vehicle yang dirancang aman, nyaman dan efisien bisa membantu mereka melakukan pengiriman paket secara tepat waktu.

Sebelumnya, Lazada telah bekerja sama dengan Grab untuk penyediaan armada motor listrik di Jabodetabek. Lazada juga bekerja sama dengan Westbike Messenger Service untuk penyediaan mitra kurir dan armada sepeda untuk pengiriman paket ke pelanggan Lazada, yang tersedia di beberapa area di Jakarta dan Bandung.

“Seluruh kemitraan strategis ini kami jalankan sebagai wujud komitmen kami dalam menyediakan solusi yang lebih hijau untuk pelanggan Lazada. Kami berharap kemitraan dengan Smoot ini bisa terus berjalan berkelanjutan dan kami yakin bersama Smoot dan mitra lainnya memiliki semangat yang sama bisa mewujudkan Indonesia yang lebih hijau,” kata Philippe.

Baca Juga: SEVENTEEN Jadi Lazada Happiness Ambassadors

Baca Juga: Sepanjang 2021, Produk Elektronik Jadi Barang Favorit di E-Commerce

Baca Juga: Bantu Tingkatkan Produktivitas WFH, IKEA Tawarkan Produk Aksesoris Meja Kerja




Share To


rachli

rachli

March 18, 2022, 1 p.m.


tags : Smoot Motor Indonesia Smoot Lazada Ramah Lingkungan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 30 September 2022 9:00 a.m.

Gusty 5Romeo Hadirkan Project Solo "Spell"

Entertainment 23 September 2022 13:00 p.m.

DEWA 19 Kembali Gelar Konser Rayakan Tiga Dekade di Solo

Life Style 7 September 2022 11:00 a.m.

Aprilia Tuareg 660, Tunggangan Baru dari Piaggio Indonesia