Kolaborasi Kqueency dan Garry Armando Suguhkan ‘Rasa Cinta’.jpg

Kolaborasi Kqueency dan Garry Armando Suguhkan ‘Rasa Cinta’

oleh: rachli Entertainment Monday, 25 April 2022 7:00 a.m.


Mancode - Melalui single berjudul Rasa Cinta, dua musisi berbakat pendatang baru, Kquenncy (Kevin Queency) dan Garry Armando saat ini tengah meramaikan industri musik tanah air. Rasa Cinta hadir dengan genre pop kekinian yang terinspirasi dari kisah cinta Kqueency yang dielaborasi menjadi lirik oleh Garry.

Menariknya, Rasa Cinta merupakan hasil kolaborasi pertama mereka yang dibuat di tengah pandemi secara virtual. Keduanya terpisah dengan jarak yang cukup jauh. Kevin Queency berada di Jakarta, Indonesia, sedangkan Garry Armando berada di Sydney, Australia.

Garry Armando berkisah, dalam single Rasa Cinta ini keduanya sepakat berbicara tentang cerita Kevin Queency soal cinta. Selanjutnya, Garry merefleksikan cerita tersebut menjadi sebuah lirik yang dibuat sedramatis munkin hingga Kevin merasa tersentuh dan sedih.


“Lalu Kevin di sini menyampaikan lagunya dengan keren dan jagonya Kevin, bikin aku ke trigger untuk membuat lirik yang bisa mengimbangi nada-nadanya yang seru dan funky, tapi juga emosional,” kata Garry soal single ini.

Lebih jauh, Rasa Cinta bercerita tentang kisah cinta dua insan yang sudah lama bersama, tetapi sering bertengkar karena berbagai kesalahpahaman dan kurangnya komunikasi. Terlepas dari itu semua, rasa cinta memang masih ada dan menjadi perekat hubungan mereka untuk bisa bersama lagi.

Secara makna, single Rasa Cinta sama seperti single brokenheart pada umumnya. Namun, single ini berdasarkan dari pengalaman pribadi, yang membuatnya menjadi spesial. Bagaimana dua individu yang saling mencintai mencoba untuk lebih baik dalam hubungan yang sudah dijalin selama dua tahun.

“Tapi tidak bisa jalan karena terlalu banyak perbedaan pendapat. Meskipun sudah dicoba, tapi tidak ketemu jalan keluarnya. Setelah putus dan merasa puas dari bebas ikatan, aku keinget lagi dengan indahnya masa pacarana, terus aku mikirnya tidak akan dapet cewe seperti ini, makanya aku pengen dia balik,” cerita Kevin Queency.

Single ini diharapkan bisa relate bagi para pecinta di luar sana yang mengalami situasi serupa, bahwa apapun yang penting dan berharga harus selalu dipertahankan. Rasa Cinta merupakan single pertama Kevin Queency yang diproduseri, diaransemen, dan deprogram olehnya sendiri.

Single ini juga dikomposisikan oleh Kevin Queency dan Garry Armando, dan didistribusikan oleh Chromatic Production. Menggabungkan genre city-pop dan 90’s disco, pendengar dimanjakan dengan beat yang catchy dan easy listening yang disempurnakan dengan alunan gitar ritmik dari Adrian Martadinata.

Single yang direkam di JMC Studio, Sydney, Australia ini dibantu oleh vocal recording engineer ternama James Raper, yang telah bekerjasama dengan Lady Gaga. Proses produksi dilanjutkan pada studio milik Kevin, Queen Studio, Jakarta Barat.

Single Rasa Cinta kini sudah bisa diperdengarkan di berbagai platform digital termasuk Spotify, Apple Music, JOOX, YouTube Music pada 22 April 2022, diikuti dengan perilisan lyric video.

Baca Juga: Uchy Amyrtha Rilis Single ‘Mohon Ampun’, Persembahan Spesial di Bulan Ramadan

Baca Juga: Terinspirasi Pengalaman Pribadi, HAQ Lepas Single Perdana "Terpisah"

Baca Juga: Tandai Babak Baru Perjalan Bermusik, The Rain Rilis Album ‘Mereka Bilang Kita Terjebak Bersama’




Share To


rachli

rachli

April 25, 2022, 7 a.m.


tags : Kevin Queency Gerry Armando Rasa Cinta Kqueency


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA