Kolaborasi JFW dan WIR Group Hadirkan Fashion Show Pertama di Metaverse Indonesia.jpg

Kolaborasi JFW dan WIR Group Hadirkan Fashion Show Pertama di Metaverse Indonesia

oleh: rachli Fashion Style Thursday, 7 April 2022 7:00 a.m.


Mancode - Sebagai langkah memanfaatkan teknologi digital, Jakarta Fashion Week (JFW) berkolaborasi dengan PT WIR Asia Tbk, perusahaan berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), dan Artificial Intelligence (AI), menggagas fashion show pertama yang tampil di Metaverse Indonesia.

CEO GCM Group Svida Alisjahbana mengatakan, kolaborasi ini akan mendorong transformasi industri fashion ke dunia digital semakin jauh dan lebih baik. Menurutnya, pelaku industri kreatif dan fashion Indonesia memiliki kemampuan yang sama dengan pelaku industri fashion di luar negeri.

“Namun masalahnya adalah kesempatan. Kini hadirnya Metaverse membuka hambatan itu dan semua pemain indsutri fashion Indonesia memasuki pasar internasional,” katanya melansir keterangan resmi yang diterima, Rabu (6/4/2022).


Melalui platform Metaverse ini juga akan menghadirkan peluang dan kesempatan bagi pelaku industri fashion menjadi bisnis secara internasional dengan para konsumen secara global, melalui kemajuan teknologi digital yang juga dikembangkan oleh anak-anak Indonesia.

Untuk diketahui, Metaverse sendiri merupakan dunia virtual, di mana pengguna dapat berbelanja, bersosialisasi, mengambil bagian dalam kegiatan, berdagang, rekreasi, dan belajar dalam realitas virtual tersebut.

Sebelum menapaki Metaverse, JFW sempat beradaptasi dengan tuntutan zaman melalui rangkaian virtual fashion show pada 2020-2021. Dengan hadirnya Metaverse ini tentunya akan banyak keuntungan yang akan didapat, bukan hanya bagi industri mode tapi bagi industri kreatif Indoensia di dunia digital.

Selain itu, JFW juga terus mengembangkan konsep O2O (online to offline) melalui pendekatan see now buy now yang dapat dilihat dalam gelaran Ramadhan Fashion Festival 2022 pada 7 April 2022.

Tidak hanya fokus pada pagelaran mode, JFW berusaha mengembangkan industri mode secara menyeluruh dan berkelanjutan melalui program Indonesia Fashion Forward. Secara intensif, JFW juga mengembangkan platform retail Fashionlink untuk terus mendorong pergerakan bisnis kreatif, khususnya di bidang fashion.

Chief Marketing Officer TP WIR Asia Tbk Guota Sitorus menambahkan, kolaborasi ini merupakan bentuk kepercayaan dunia industri tanah air kepada WIR Group sebagai perusahaan teknologi terdepan, yang membuatnya untuk terus berinovasi memberikan solusi menghadapi tantangan di era digital.

“Dengan keahlian dan pengalaman WIR Group, kami memberikan solusi terbaik bagi klien-klien di dalam maupun di luar negeri, berkontribusi dalam pengembangan ekonomi digital di Indonesia,” sambungnya.

Diharapkan pula, kolaborasi ini akan mendorong berbagai pihak untuk menapaki jalan yang sama. Kemajuan teknologi digital Metaverse merupakan keniscayaan, dan di masa depan kesiapan semua pihak dibutuhkan agar selain dapat selalu siap mengikuti perkembangan teknologi sekaligus memanfaatkannya untuk memperoleh benefit yang luas.

Baca Juga: Intip Rekomendasi Tren Menswear 2022 Ala Jakarta Fashion Week

Baca Juga: Jakarta Fashion Week 2022 Tembus 140 Juta Impression

Baca Juga: Jakarta Fashion Week 2021 Digelar Daring via TikTok




Share To


rachli

rachli

April 7, 2022, 7 a.m.


tags : WIR Group Jakarta Fashion Week Metaverse JFW Fashion Show


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 14 November 2022 10:00 a.m.

Model Solution Resmi IPO di KOSDAQ

Shopping 10 November 2022 9:00 a.m.

3 Tips Rawat Kulit Wajah untuk Wanita Usia 30-an