Kolaborasi Indonesia Fashion Chamber dan IKJ Di Jakarta Fashion Trend 2022.jpg

Kolaborasi Indonesia Fashion Chamber dan IKJ Di Jakarta Fashion Trend 2022

oleh: rachli Fashion Style Friday, 11 February 2022 14:00 p.m.


Mancode - Perhelatan Jakarta Fashion Trend (JFT) 2022 yang diprakarsai oleh Indonesia Fashion Chamber (IFC) Jakarta sukses terselenggara di Soehanna Hall, Jakarta pada 9 Februari 2022 secara daring melalui kanal Youtube Jakarta Fashion Trend.

Dalam ajang ini, JFT 2022 menampilkan berbagai koleksi terbaru dari para desainer kenamaan tanah air. Tidak hanya itu, IFC Jakarta melalui ajang ini turut menggandeng Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dalam beberapa bentuk kolaborasinya.

Dekan FSRD IKJ Anindy Widito menyampaikan rasa dukungan dan menyambut baik kerja sama yang ditawarkan oleh IFC Jakarta. Karenanya, kegiatan ini sangat mendukung dan sesuai dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yang dicanangkan Kemendikbud RI.


MBKM dimaksudkan mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan untuk mengembangkan potensinya. Mahasiswa diberi kesempatan bekerja dan tampil bersama para profesional. Hal ini bagian dari implementasi model pembelajaran work-based learning kemitraan dengan industri dan asosiasi profesi.

“Pengalaman mahasiswa bekerjasama dengan profesional dan asosiasi profesi merupakan pemantapan hasil belajar, membentuk sikap profesionalitas, pengenalan lingkungan kerja, serta peningkatan kemampuan dan keterampilan sesuai dengan bidangnya,” kata Anindyo.

Digandengnya IKJ sebagai institut pendidikan yang bergerak di bidang seni, selaras dengan tema yang diangkat oleh Jakarta Fasion Trend 2022, yaitu ‘Fashion Art’. Tema tersebut turut menjadi alasan IFC Jakarta menggandeng IKJ dalam ajang ini.

Kolaborasi tersebut antaranya dengan melibatkan mahasiswa Program Studi (Prodi) Desain Produk Mode dan Busana Fakultas Seni Rupa dan Sedain (FSRD) IKJ yang ber-partner dan berkolaborasi dengan fashion desaigner member IFC Jakarta membuat koleksi busana yang ditampilkan di JFT 2022.

Kolaborasi lain juga dilakukan dengan melibatkan mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) FSRD IKJ yang terlibat dalam memproduksi multimedia background, untuk mendukung penampilan saat fashion show berlangsung, sehingga terlihat lebih istimewa.

Selain Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas lain juga turut serta berkolaborasi dalam Jakarta Fashion Trend 2022, yaitu Fakultas Seni Pertunjukkan IKJ yang melibatkan mahasiswa Prodi Seni Tari untuk tampil pada saat opening dan closing fashion show.

Baca Juga: Intip Rekomendasi Tren Menswear 2022 Ala Jakarta Fashion Week

Baca Juga: Mudahkan Memilih Outfit, Ini 5 Langkah Menyusun Capsule Wardrobe Pria

Baca Juga: Punya Kaus Kusam? Ini 3 Cara Pulihkan Kembali Menjadi Menarik




Share To


rachli

rachli

Feb. 11, 2022, 2 p.m.


tags : Indonesia Fashion Chamber Jakarta Fashion Trend 2022 IKJ Institut Kesenian Jakarta


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE