Hursa-Teza-Sumendra.jpg

Kolaborasi Hursa X Teza Sumendra Bawakan 'Bersumarah'

oleh: inggil Entertainment Thursday, 2 April 2020 10:00 a.m.


Mancode - Band asal Jakarta, Hursa baru saja melengkapi sebuah konten video klip yang diberi nama ‘HURSA STRIPPED DOWN SERIES’. Video-video tersebut bisa langsung dilihat melalui kanal Youtube resmi mereka, Hursa Official. Total sudah ada tiga video yang dirilis oleh Hursa sejak 11 Maret 2020 lalu.

Pada video pertama sendiri mereka menampilkan lagu “Ruai (Piano Version)” yang dibawakan oleh vokalis mereka, Gala Yudhatama. Kemudian pada episode kedua, Hursa membawakan lagu “Makna Masa with Saxophone” pada 18 Maret 2020, yang dimainkan Oleh Gala Yudhatama, Pandji Akbari, Yoseph Goldy dan dibantu oleh Kevin Sonny pada Saxophone.

Hingga akhirnya pada 25 Maret 2020, Hursa menutup rangkaian konten ‘HURSA STRIPPED DOWN SERIES’ dengan membawakan lagu “Bersumarah” yang dibawakan oleh Pandji Akbari, Irvan Camily dan berkolaborasi dengan solois, Teza Sumendra.

Hursa-Band-Jakarta.jpg

Tujuan Hursa merilis video-video tersebut ialah ingin memberikan rasa yang berbeda kepada penikmat mereka melalui beberapa lagu yang ada di debut album “Harap dan Tuah”.

Keterlibatan Teza Sumendra, pada lagu “Bersumarah” juga punya cerita tersendiri. Selain karena memiliki karakter suara yang kuat, ia juga punya ketertarikan dengan materi debut album Hursa, terutama di lagu “Bersumarah”.

Bahkan, Teza sendiri memberikan opini langsung melalui salah satu post di akun Instagramnya. Hursa berharap, dengan versi yang berbeda ini, penikmat mereka bisa lebih memaknai setiap karya yang mereka tulis.

Nama Hursa sendiri terinspirasi dari sebuah buku puisi yang kaya makna. Secara arti, “Hursa” adalah ucapan ‘penyemangat’ penunggang kuda untuk memacu kudanya agar berlari lebih cepat. Berangkat dari filosofi itu, mereka bermimpi untuk bisa terus berlari ke arah yang lebih baik, yang dicita-citakan, di luasnya belantika musik Indonesia. “Hursa” akhirnya dijadikan sebagai nama untuk menyatukan Gala (vokal, keyboard), Pandji (gitar), Irvan (synth, synth bass), dan Goldy (drum).

Album debut mereka “Harap dan Tuah” sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital dan kanal Youtube Hursa Official. Hursa berharap karya terbaru mereka bisa jadi tayangan yang layak dinikmati di tengah kondisi yang dialami hampir seluruh bagian bumi, dan bisa mengisi waktu teman-teman di rumah atau di manapun berada.

Baca Juga: Aksi Niki Zefanya Bawakan Lagu Indonesia Raya di Los Angeles

Baca Juga: HIRA Ramaikan Industri Musik dengan Album Perdana

Baca Juga: KRLY Rilis Single Perdana Bertitel Stay


Share To


inggil

inggil

April 2, 2020, 10 a.m.


tags : Bersumarah Teza Sumendra HURSA HURSA STRIPPED DOWN SERIES


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like