Kolaborasi Fireboy DML dan Ed Sheeran Hasilkan Single ‘Peru’.jpg

Kolaborasi Fireboy DML dan Ed Sheeran Hasilkan Single ‘Peru’

oleh: rachli Entertainment Wednesday, 9 February 2022 9:00 a.m.


Mancode - Musisi asal Nigeria, Fireboy DML berkolaborasi dengan Ed Sheeren untuk remix smash hit berjudul Peru via YBNL Nationa/Empire pada Juli lalu. Single dan video dirilis beberapa minggu sebelum Fireboy memulai first-ever Apollo U.S tour pada Februari.

Single dengan lirik khas “Peru, Para”, Fireboy mengisahkan cerita tentang seorang wanita yang selalu menarik perhatiannya saat melakukan perjalanan dari Jozi, Miami ke San Francisco. Disutradarai Gabriella Kingsley, Fireboy dan Sheeran bertemu di sebuah warehouse party di London, Inggris.

Saat itu, Sheeran masuk sembari bernyanyi, “Poor up the bottle I wanna level up. When I’m with you I never get enough. Slow whine, I’m not in a rush,” memengaruhi seluruh dancehall melalui vokalnya yang khas. Dikesempatan itu, keduanya saling memberi energi positif untuk menciptakan duo yang tidak biasa.


“Ini adalah mimpi mengetahui Ed Sheeren menyukai suara saya dan dia melompat pada lagu yang terinspirasi oleh saya berkeliling dunia,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima kemarin.

Momen tersebut bukan hanya menyenangkan bagi Fireboy tapi juga untuk Afrobeats. Dirinya juga mengatakan, kolaborasi ini adalah yang pertama dengan Ed Sheeran dan artis lain di sekitar globe. Baginya pula, kolaborasi ini diharapkan bisa dinikmati oleh setiap orang.

Peru sukses menyebar di seluruh dunia dengan mencapai 75 juta lebih streaming dan menjadi single yang paling banyak diputar kedua di Nigeria. Single aslinya memuncak di #1 tangga lagu resmi Afrobeats Inggris dan #1 Apple’s Top 100 di Nigeria, Ghana, Uganda, Tanzania, dan banyak lagi.

Sekadar informasi, Fireboy dijuluki Afrobeats masa depan. Fireboy mulai dikenal di dunia musik pada 2019 dengan album debut Laughter, Tears & Goosebumps. Projek ini menghasilkan single seperti Jealous, Scatter, dan King yang menarik perhatian penggemar musik dengan menyatukan kecakapan lirik dan vokal.

Album ini mempertahankan posisi #1 di tanggal lagu Nigeria selama lebih dari 12 minggu dengan Jealous menjadi salah satu single paling sering diputar di stasiun radio Afrika tahun lalu. Hingga kini, Laughter, Tears & Goosebumps telah mencapai lebih dari 250 juta streaming sehingga memenangkan penghargaan pilihan pendengar di Soundcity Awards 2020.

Pada Agustus 2020, Fireboy merilis album studio kedua yang memenangkan penghargaan Apollo, mencapai Top 10 iTunes AS pada minggu pertama dan mengumpulkan lebih dari 320 juta streaming hingga kini.

Baca Juga: Bertabur Bintang, 88rising Sukses Gelar Konser “Double Happiness”

Baca Juga: Agatha Pricillia Memotivasi Bicara Jujur Lewat Single ‘Ruang’

Baca Juga: Snapchat Gelar Konser Virtual Bitmoji Bersama Jennifer Lopez




Share To


rachli

rachli

Feb. 9, 2022, 9 a.m.


tags : Ed Sheeran Single ‘Peru’ Apollo U.S tour Fireboy DML


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA