Eka Winky Project.jpg

Kolaborasi Eka Winky Project dan Sorenza dalam ‘Summer Tears’

oleh: galih Entertainment Friday, 23 July 2021 9:00 a.m.


Mancode – Dua produser musik ternama, Gita Gustiawan dan Winky Wiryawan berkolaborasi dalam project terbaru mereka yang diberi nama Eka Winky Project. Mereka menggandeng musisi muda berbakat Sorenza Nuryanti merilis single bertajuk “Summer Tears”.

Eka Winky Project terbentuk di bawah naungan sub label baru milik Sony Music Entertainment yang baru saja diluncurkan. FloorInc namanya. Sub label musik ini fokus mengembangkan musik dance dan electronic di Indonesia. Bisa dibilang, FloorInc menjadi wadah baru bagi para musisi dance dan electronic berkreasi dengan bebas.

Eka Gustiwana mengaku dirinya senang sekali diberikan kepercayaan menjadi artis sekaligus merilis single pertama dalam naungan FloorInc. Dia sangat bersemangat berkarya di FloorInc, sebab dia diberikan kebebasan untuk mengeksplorasi dalam berkarya tanpa harus dipatok oleh genre tertentu.


“Saya sama Winky keluar dari pakem musik kita berdua. Kita ingin mengeksplor hal-hal baru dan di sini kita bisa berkarya. Inilah yang membuat visi musik saya sesuai dengan FloorInc, yang berani mendobrak hal kovensional dan berani mencari genre baru,” ungkap Eka dalam konferensi pers virtual peluncuran FloorInc, kemarin.

Terlebih, menurut Eka Gustiwana dan Winky Wiryawan, musik saat ini sudah berkembang tidak harus terpatok oleh genre dan warna musik tertentu. Sangat memungkinkan sebuah karya menggabungkan sejumlah unsur musik lintas genre sehingga menciptakan sesuatu yang baru dan fresh. “Terutama pada single baru ini, saya coba masukkan unsur budaya Betawi dalam aransemen gitar,” ujar Winky.

Sementara, Sorenza mengaku bangga bisa berkolaborasi dengan Eka Gustiwana dan Winky Wiryawan dalam single “Summer Tears”. Awalnya, Sorenza dihubungi dan ditantang Eka Gustiawan menciptakan lirik lagu. Tanpa berpikir panjang ia pun menyanggupinya. “Dia ngirimin instrumental gitu dan aku diminta dibuatkan liriknya. Aku bikin dan pas aku kirim dia (Eka) langsung suka,” tutur Sorenza.

Lirik dari lagu ‘Summer Tears’ sendiri berkaitan dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Di mana yang seharusnya bisa berbahagia berlibur bersama keluarga, kini jadi sangat terbatasi. “Waktu buat lagu ini saya senang dan sedih. Harusnya kita liburan tapi kita gak bisa kemana-mana karena pandemi,” tutur Sorenza.

Dalam karier bermusiknya, Sorenza yang baru berusia 13 tahun ini pernah berpartisipasi dalam The Voice Kids Indonesia. Di ajang pencarian bakat tersebut ia mendapat pujian khusus dari para juri.

Baca Juga: Guns N' Roses Rilis Bong Appetite for Destruction

Baca Juga: SAÉ Buktikan Cerita Cinta Romantis Nyata Lewat “Tersipu”

Baca Juga: FloorInc, Label Baru Wadahi Musisi Dance dan Electronic Berkreasi




Share To


galih

galih

July 23, 2021, 9 a.m.


tags : Winky Wiryawan Eka Gustiwana Musik Dance dan Electronic Sorenza Penyanyi Muda Sorenza Single Summer Tears Entertainment Sony Music Entertainment Indonesia FloorInc Single Kolaborasi Eka Winky Project


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE