Kolaborasi CMI Indonesia dan Tencent Cloud Tawarkan Solusi Teknologi Cloud.jpg

Kolaborasi CMI Indonesia dan Tencent Cloud Tawarkan Solusi Teknologi Cloud

oleh: rachli Technology Monday, 27 June 2022 11:00 a.m.


Mancode - Menjadi salah satu solusi dari permasalahan yang biasanya dihadapi para pebisnis dalam melakukan trasnformasi digital, China Mobile International (CMI) Indonesia bersama dengan Tencent Cloud memperkenalkan Cloud Network Integration Solution.

Kerjsama yang dilakukan oleh CMI Indonesia dan Tencent Cloud ini didasari dalam menyikapi beberapa tahun terakhir tidak sedikit perusahaan yang mulai memasukkan teknologi cloud ke dalam rencana transformasi digital mereka.

Managing Director CMI Indonesia, Daniel Zhang mengatakan, sebagai penyedia solusi cloud di pasar Indonesia, CMI dan Tencent bekerja sama untuk menyediakan teknologi tercanggih, produk dengan kualitas dan layanan yang kompeten, harga kompetitif, dan solusi satu atap yang nyaman.


“Teknologi cloud yang tumbuh begitu cepat perlu diimbangi dengan konektivitas yang bisa mendukung fleksibilitas dan agility dari cloud,” katanya, Kamis (23/6/2022).

Dari sisi network, pengalaman ekstentif yang dimiliki CMI menawarkan berbagai pilihan connectivity seperti cloud connect, SDWAN, maupun application acceleration network untuk terkoneksi ke berbagai cloud provider yang tersedia.

“CMI menyadari tantangan tersebut, sehingga meluncurkan solusi multi cloud di mana kami mengintegrasikan solusi cloud dan network menjadi satu kesatuan,” tambah David Chen selaku Senior Solution Manager CMI Indonesia.

Untuk diketahui, CMI juga bekerja sama dengan hampir seluruh cloud provider dan SaaS provider untuk menawarkan one stop cloud solution kepada konsumen CMI.

Sementara itu, Paisan Areeprasertkul selaku Senior Solution Architect Tencent Cloud mengatakan, kerjasama ini dilakukan berdasarkan kemajuan jaringan CMI untuk menghubungkan seluruh pusat data Tencent melalui kekuatan dan kecepatan tinggi khususnya.

“Tencent Cloud mengembangkan akselerasi secara global untuk melayani dan meningkatkan pengalaman pengguna online. Tencent Cloud telah melayani bisnis di Indonesia melalui dua pusat data lokal kami, untuk menguatkan layanan streaming video, solusi esport, dan perbangkan digital,” ucapnya.

CMI Bangun One Stop Portal Bernama mCloud

Dalam rangka mensinergikan solusi cloud dan network yang ada, CMI membangun one stop portal yang diberi nama mCloud. Dalam portal tersebut, konsumen dapat melakukan ordering, provisioning, monitoring dan mengelola seluruh layanan cloud yang ada di satu dashboard.

Ketika menggunakan Cloud Connect, pengguna mendapatkan berbagai kemudahan seperti stabilitas dan fleksibilitas dari connectivity antara customer site dan cloud provider.

“Teknologi SDN (Software Defined Network) yang digunakan oleh cloud connect mempercepat waktu deployment yang dibutuhkan oleh konsumen, karena didukung oleh jangkauan network yang tersedia di hampir semua regional Asia pasifik, Amerika, hingga Eropa.” papar David Chen.

Cloud connect juga menyediakan connectivity di hampir semua public cloud yang ada di pasar, seperti Tencent Cloud, AWS, Alibaba, Microsoft Azure, Google GCP hingga Huawei CLoud. Menariknya lagi, ditambah dengan ketersediaan cross border connection menuju China di mana tidak banyak provider menyediakan solusi ini.

Baca Juga: ESL Gaming dan Nielsen Perpanjang Masa Kerjasama Pengukuran Esport Komprehensif

Baca Juga: F5 Distributed Cloud WAAP, Solusi Teknologi Keamanan Aplikasi F5

Baca Juga: McAfee: Penggunaan Cloud di Perusahaan Rentan Kejahatan Siber




Share To


rachli

rachli

June 27, 2022, 11 a.m.


tags : Cloud CMI Indonesia Tencent Cloud China Mobile International Trasnformasi Digital


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 30 November 2022 12:00 p.m.

Deretan Lagu Terpopuler di Spotify Indonesia

Travel 10 November 2022 15:00 p.m.

Menparekraf Resmikan Waroeng Windsor di London