C-J.jpg

Kolaborasi CJ dan Anggie Fairy Rilis 'Gunting Batu Kertas'

oleh: inggil Entertainment Monday, 3 August 2020 12:00 p.m.


Mancode - Setelah merilis single ‘Kolaborasi/Eksploitasi setahun lalu, “CJ” Camelia Jonathan kembali merilis karya di tengah pandemi COVID-19. Pada akhir Juli 2020, musisi kelahiran Jakarta ini merilis single ‘Gunting Batu Kertas’. Lagu ini adalah buah kolaborasi antara CJ bersama Anggie Fairy, drummer/percussionist asal Tangerang.

Kerja sama antar CJ dan Anggie ini berkonsep tempo unbeat dengan nuansa nusantara dan dipadukan bersama notasi yang modern. Musiknya diramu dari nada-nada easy listening dan hook khas CJ. Diproduseri oleh Dimas Achonk, single ‘Gunting Batu Kertas’ menjadi penyemangat untuk melewati masa-masa pandemi ini.

Anggie-Fairy-Drummer.jpg

“Pokoknya dijamin goyang! Lemesin aja jangan dilawan, hehe,” tukas CJ selaku pencipta lagu, dari pers rilis yang diterima Mancode.

Selain Anggie, CJ, dan Dimas Achonk, “Gunting Batu Kertas” juga tidak lepas dari sentuhan Daniel Samarkand, Sound Engineer brilian yang sebelumnya membidani lagu hits “Akad” dari Payung Teduh yang sangat fenomenal itu.

Makna dari lagu ini berfilosofi dari permainan semasa kecil, berkisah tentang persahabatan Batu dan Kertas. Hingga datanglah Gunting yang mengelabui Kertas dan membuat Batu murka. Di akhir cerita, tidak ada pihak yang selamat dari petaka.

Art-Work-CJ-Anggi-Fairy.jpg

“Jadi, Gunting, Batu, dan Kertas di lagu ini sebenarnya representasi dari 3 karakter manusia yang sama-sama tidak mampu menyelesaikan masalah mereka dengan dewasa. Batu yang keras kepala, Kertas yang polos namun mudah dibolak-balik pendiriannya, dan Gunting yang suka memotong jalan pintas dan memecah belah. Akhirnya, hubungan ketiganya rusak dan semuanya berakhir tragis,” jelas Anggie Fairy sebagai penulis lirik.

Baca Juga: Kolaborasi Hursa X Teza Sumendra Bawakan 'Bersumarah'

Baca Juga: Kolaborasi Ciamik Laze X Kara Chenoa 'Turun Dari Langit'

Baca Juga: Kolaborasi Dua Label Musik Ternama Hadirkan ‘Menembus Impian’


Share To


inggil

inggil

Aug. 3, 2020, noon


tags : CJ Anggie Fairy Camelia Jonathan Single CJ Gunting Batu Kertas Gunting Batu Kertas Berita Musik Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 18 September 2020 9:00 a.m.

NGK Jadi Pemasok Busi Resmi Motor Trial Sherco

History 18 September 2020 7:00 a.m.

Sejarah Panjang Peringatan Hari Palang Merah Indonesia

Life Style 17 September 2020 11:00 a.m.

Intip Wujud Supergiveaway Pameran Modifikasi IMX 2020