Mudik.jpg

Klinik SehatQ Bagikan Tips Tetap Sehat Saat Mudik Lebaran

oleh: galih Life Style Thursday, 28 April 2022 15:00 p.m.


Mancode - Setelah dua tahun dilarang mudik, akhirnya tahun ini pemerintah mengizinkan masyarakat untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman. Namun, masyarakat perlu melakukan berbagai persiapan. Hal terpenting adalah kondisi kesehatan sebelum mudik Lebaran.

Untuk itu, Klinik SehatQ coba membagikan persiapan sekaligus tips kesehatan sebelum mudik Lebaran dalam webinar yang dipandu oleh Head of Marketing Klinik SehatQ, Yuhelmis Sienifa dan dr. Tria Jaya Budi Kusuma sebagai narasumber yang digelar baru-baru ini.


Tips Mudik.jpg

Menurut dr. Tria, banyak hal yang perlu diperhatikan masyarakat sebelum mudik. Terutama kondisi kesehatan si pemudik. Apa saja?

  1. Penuhi kebutuhan zat gizi/nutrisi
  2. Penuhi kebutuhan cairan
  3. Banyak konsumsi buah dan sayur
  4. Minum suplemen bila perlu
  5. Batasi kafein
  6. Kurangi makanan berlemak dan tinggi kadar gula
  7. Tetap jaga aktivitas fisik
  8. tidur yang cukup 7-8 jam

Selain persiapan kesehatan di atas, dr. Tria juga menyarankan agar para pemudik mempersiapkan obat-obatan rutin selama perjalanan mudik. Misalnya, gangguan kesehatan ringan, pemudik bisa menggunakan obat bebas untuk persediaan. Sedangkan penyakit berat, diharapkan mengonsumsi obat yang telah diresepkan dokter.

“Kalau penyakit kronis, wajib bawa obat pribadi, periksa persediaan obat apakah cukup sampai liburan selesai dan beberapa hari setelahnya jika memiliki penyakit asma, bawa inhaler,” saran dr. Tria.

Sementara itu, Yuhelmis Sienifa menambahkan untuk para pemudik agar membawa perbekalan obat-obatan yang mungkin diperlukan. Di antaranya pereda nyeri (analgesik), obat diare, obat anti mabuk perjalanan (antimo), obat maag, obat anti alergi, minyak gosok, plester penutup luka dan antiseptic.

Baca Juga: 7 Tips Mudik Aman dan Nyaman dengan Sepeda Motor

Baca Juga: Kawal Pemudik, Hyundai Hadirkan Layanan “Hyundai Siaga Mudik 2022”




Share To


galih

galih

April 28, 2022, 3 p.m.


tags : Tips Sehat Selama Mudik Mudik Lebaran Klinik SehatQ Tips Mudik Lebaran Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA