Tom Cruise.jpg

Tom Cruise, Pendeta yang Menjadi Aktor Hollywood

oleh: inggil Mancave Monday, 27 May 2019 9:00 a.m.


Masa Kecil

Thomas Cruise Mapother IV atau lebih dikenal Tom Cruise lahir pada tanggal 3 Juli 1962. Pria kelahiran Amerika Serikat ini, merupakan anak dari Thomas Mapother III dan Mary Lee Pfeiffer. Ayah Tom Cruise sendiri merupakan seorang insinyur elektro sedangkan ibunya bekerja sebagai seorang guru. Tom Cruise juga menjadi putra tunggal dari empat bersasudara.

Tom Cruise.jpg

Saat Tom Cruise berusia 12 tahun, kedua orangtuanya bercerai. Bersama ketiga saudarinya, mereka lebih memilih untuk tinggal bersama sang ibu dibandingkan ayahnya. Kehidupan ekonomi yang kurang, membuat Tom Cruise harus berjualan koran di kompleknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hasil dari jualan tersebut, ia bagi menjadi dua, satu untuk kebutuhan rumah dan biaya sekolah.

Awal Mula Menjadi Pendeta

Tom Cruise.jpg

Sebagai satu-satunya seorang pria di keluarganya kala itu, sifat bijaksana Tom Cruise memang sudah terlihat sejak kecil. Dirinya sangat menjaga ketiga saudarinya beserta sang ibu. Tom Cruise sendiri juga sangat taat agama. Dilansir dari IMDB, sewaktu masih kecil ia bercita-cita untuk menjadi pendeta. Barulah beranjak remaja, dirinya semakin memantapkan hati untuk menjadi seorang pendeta. Ia pun juga telah melakukan sumpah selibat (tidak akan menikah seumur hidup).

Terjun ke Dunia Akting

Keinginan Tom Cruise untuk menjadi seorang pendeta banyak mendapat halangan. Saat itu, Tom Cruise muda putus sekolah pada usia 18 tahun. Dirinya pun kemudian menuju ke New York. Di sana, Pria yang saat ini berusia 56 tahun, menjajal dunia baru yakni seni peran untuk pertama kalinya.

Tom Cruise.jpg

Usaha kerasnya dalam dunia seni peran semakin terlihat pada sosok Tom Cruise. Bakat yang sudah ada pada dirinya, membuat Tom Cruise memulai debutnya dengan cepat. Pada 1981, bersama Martin Hewitt dan Brooke Shields, Tom Cruise memainkan film pertamanya berjudul Endless Love.

Menganut Scientology

Tom Cruise.jpg

Pada 1990, Tom Cruise mulai menganut kepercayaan baru. dilansir dari IMDB, ia meninggalkan kepercayaan katoliknya dan memeluk ajaran Scientology. Baginya, ajaran Scientology dapat menyembuhkan penyakit yang dideritanya (disleksia). Saat menganut aliran Scientology, Tom Cruise semakin bijaksana serta mempunyai rasa dermawan yang tinggi.

Karirnya Semakin Meningkat

Memiliki paras tampan serta tubuh yang ideal untuk menjadi seorang artis. Nama Tom Cruise semakin melejit di Hollywood. Ia dikenal sebagai salah satu artis pendatang dengan talenta besar. Hingga pada 1983, Tom Cruise mendapat peran di film Risky Business. Disutradrai oleh Paul Brickman, film ini sukses di pasaran dan berhasil meraup untung $65 juta Dollar US. Film tersebut menjadi langkah awal nama Tom Cruise mendapat banyak penggemar.

Tom Cruise.jpg

Di akhir tahun 1986, Tom Cruise kembali memerankan salah satu film legendaris sepanjang masa. Beradu akting bersama Kelly McGills, Tom Cruise mendapat peran utama pada film Top Gun. Di bawah garapan Tony Scott, film Top Gun berhasil meraih pendapatan sebesar $357 juta Dollar US secara global. Tidak hanya itu saja, film ini juga berhasil memenangkan beragam penghargaan. Salah satunya Original Song Oscar lewat lagu Take My Breath Away. Bahkan, film Top Gun 2 kabarnya juga akan tayang pada 2020.

Karirnya semakin meningkat setelah Tom Cruise memerankan serial film Mission Imposibble. Mendapat peran utama pada film aksi ini, hingga sekaran Mission Imposibble telah mempunyai enam trilogi. Dan, banyak penggemar menunggu film terbarunya tayang.

Meraih Banyak Penghargaan

Tom Cruise.jpg

Tom Cruise sendiri berhasil memenangkan penghargaan Piala Oscar pertama kalinya pada 1988. Beradu akting dengan Dustin Hoffman dalam film Rain Man, ia memenangkan penghargaan Best Supporting Actor dalam ajang Kansas City. Di tahun 1989, aktor tampan ini juga meraih Golden Globe Award untuk aktor terbaik Motion Picture Drama, Chicago Film Critics Association Award, dan nominasi Oscara pertama bagi Tom Cruise untuk kategori Best Actor.

Baca Juga: Sepak Terjang Karl Lagerfeld, Sang Desainer Legendaris


Share To


inggil

inggil

May 27, 2019, 9 a.m.


tags : Masa Kecil Tom Cruise Kisah Tom Cruise Biografi Tom Cruise Cerita Tom Cruise Aktor Hollywood Tom Cruise


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 19 November 2019 17:00 p.m.

Cara Menenangkan Wanita yang Emosi

Entertainment 19 November 2019 17:00 p.m.

Hal Terserah Jadi Single Terbaru Primela Anjar

Entertainment 19 November 2019 16:00 p.m.

LANGIT Rilis Single Debut 'Tentukan Arah'

Entertainment 19 November 2019 15:00 p.m.

‘Mengalah’ Menjadi Single Perdana Tival