Rudy-Salim-Talkshow.jpg

Kisah Rudy Salim, Crazy Rich Asal Indonesia

oleh: inggil History Tuesday, 17 September 2019 11:00 a.m.


Menjadi sukses di usia muda tentu impian setiap orang. Untuk mencapai kesuksesan diperlukan ketekunan, doa, serta usaha yang keras. Tampaknya, ketiga hal tersebut telah dilakukan Rudy Salim, salah satu pengusaha sukses Indonesia yang mempu menghasilkan miliaran rupiah per bulannya.

Baca Juga: Inspirasi dari Rex Marindo, Pendiri Warunk Upnormal

Nama Rudy Salim sendiri semakin dikenal masyarakat setelah Raffi Ahmad dengan timnya Rans Entertaiment, melakukan vlog di showroom milik Rudy Salim. Dalam vlog tersebut, diketahui showroom Prestige Image Motorcars milik Rudy menyimpan dua hypercar dengan harga puluhan miliar. Kedua hypercar tersebut ialah, Koenigsegg seharga Rp60 miliar dan Buggati Rp90 miliar.

Lantas, siapa sebenarnya Rudy Salim ini? mengapa di usianya yang masih muda bisa sukses? Berikut ulasan dari Mancode:

  1. Hanya Lulusan SMA

Pria kelahiran 1987 silam ini, sejatinya berasal dari keluarga yang berada. Rudy Salim merupakan putra dari keluarga dokter. Bahkan, Rudy sendiri sempat mengenyam pendidikan menjadi mahasiswa kedokteran. Namun, dirinya memutuskan untuk berhenti kuliah dan mulai berbisnis.

Rudy-Salim-Pengusaha-Indonesia.jpg

Rudy Salim sempat mengaku termotivasi untuk kuliah hanya sebatas karena dibelikan mobil oleh kedua orangtuanya. Tapi, karena dirasa dunia kuliah bukanlah keinginan dirinya sendiri, Rudy Salim pun kena DO dari kampus tempatnya.

2. Awal Mula Bisnis

Tidak ingin menganggur selepas di DO, Rudy akhirnya menjual mobil hasil pemberian orangtuanya untuk dijadikan modal usaha. Bisnis pertamanya pun bukan di bidang otomotif, melainkan bisnis perkreditan.

Seminar-Rudy-Salim.jpg

Saat itu, Pria yang gemar bermain game online ini berbincang-bincang dengan temannya yang bekerja di toko elektronik. Teman Rudy Salim tersebut mempunyai toko dengan jaringan yang luas, meskipun hanya sebatas pembiayaan customer yang membeli barang elektronik. Melihat adanya peluang, Rudy Salim pun mempunyai rencana untuk menyediakan kredit terutama pada transaksi online. Berkat ketekunannya, Rudy Salim pun berhasil mendirikan PT Excel Trade Indonesia dan membuka delapan cabang di luar kota. Dilansir dari JPN omzetnya pun mencapai lebih dari Rp1,3 miliar sebulan.

3. Pernah Ditipu

Dalam dunia bisnis pasti ada risikonya. Saat pertama kali mendirikan bisnis, Rudy Salim sering ditipu banyak orang. Minimnya pengalaman menjadi penyebabnya. Awalnya, Rudy Salim melakukan survei sebatas via telepon berdasar aplikasi serta data yang dikirimkan via e-mail kepada calon debitor. Sehingga, banyak customer yang sengaja membuat identitas palsu untuk mengakali dirinya. Bahkan, Rudy sempat ditipu oleh sindikat pemalsu kredit dan menelan kerugian hingga belasan juta.

Rudy-Salim.jpg

Tingginya permintaan kredit penipuan tersebut, membuat Rudy kemudian memperbaiki sistem perusahaannya. Kemudian, dirinya pun banyak merekrut beberapa orang yang ditugaskan sebagai ‘petugas survei’. Setelah melakukan perbaikan sistem, Rudy pun jarang terkena penipuan lagi. Bahkan nama perusahaannya pun melejit karena banyak pelanggan yang merasa puas.

4. Sukses Berbisnis

Belajar dari kegagalan sebelumnya, nama perusahaan Rudy Salim semakin melejit. Hal ini dikarenakan, banyak pelanggan yang puas atas pelayannnya. Rudy mengharuskan setiap calon nasabah diwajibkan menandatangani perjanjian dan mengirim foto bersama barang yang akan diambil.

Rudy-Salim-Pengusaha-Kaya-Indonesia.jpg

Peerbaikan sistem tersebut berjalan dengan lancar. Kini usaha Rudy Salim semakin berkembang. Tidak hanya bisnis di dunia perkreditan, Rudy Salim ingin mermabah bisnis game online dan penjualan mobil mewah.

5. Tampil Sederhana

Rudy-Salim-Sederhana.jpg

Meskipun telah menjadi pengusaha yang sukses dan mengoleksi banyak barang seharga miliaran rupiah, tidak membuat penampilan Rudy Salim jadi glamor. Hal tersebut terlihat dari penampilannya yang terkesan sederhana. Rudy Salim, sering terlihat mengenakan kemeja slim fit dan celana bahan setiap harinya.

Baca Juga: Kisah Inspirasi Jenny Jusuf, Penulis Skenario Film Filosofi Kopi


Share To


inggil

inggil

Sept. 17, 2019, 11 a.m.


tags : Rudy Salim Pengusaha Rudy Salim Biografi Rudy Salim Biodata Rudy Salim Fakta Menarik Rudy Salim


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Travel 10 December 2019 15:00 p.m.

5 Lokasi Wisata Berkonsep Glamping

Life Style 10 December 2019 15:00 p.m.

Apa Benar Orang Malas adalah Orang yang Kreatif?

Travel 10 December 2019 14:00 p.m.

5 Rekomendasi Desa Wisata di Indonesia