Gajah-India-Meninggal.jpg

Kisah Pilu Gajah Hamil Mati Usai Makan Nanas

oleh: inggil Travel Tuesday, 9 June 2020 8:00 a.m.


Mancode - Tindakan kekerasan terhadap binatang kembali terjadi. Kini, kejadian tersebut terjadi di India di mana ada seekor gajah yang sedang hamil meninggal usai makan nanas berisikan petasan. Aksi kejam tersebut lantas membuat netizen menjadi geram, bagaimana bisa ada orang yang tega membunuh binatang dengan kejamnya.

Dilansir dari NDTV, ditemukan adanya gajah yang sedang hamil meninggal karena makan nanas berisikan petasan oleh penduduk. Diketahui, gajah ini meninggal dalam keadaan berdiri di Sungai Velliyar, Malappuram, Kerala.

Penduduk setempat pada umumnya menaruh jebakan nanas berisikan petasan untuk melindungi ladang mereka dari babi hutan. Nahasnya, nanas tersebut malah disantap gajah yang tengah hamil tersebut. Lantas, tindakan itu pun membuat mulut dan lidah gajah luka parah hingga membuatnya tak bisa makan dan mati.

Mohan Krishnan, salah satu penjaga dari Hutan Kerala pun berkomentar di akun Facebooknya.

“Gajah itu mempercayai semua orang. Ketika nanas tersebut meledak, pasti ia sangat terkejut dan tidak memikirkan dirinya sendiri, tapi juga anak yang akan dilahirkan. Dia tidak menyakiti satu orang pun, bahkan ketika dia berlari di jalan-jalan desa dengan rasa sakit, dia tidak menghancurkan satu rumah pun. Inilah sebabnya saya berkata, dia penuh dengan kebaikan”

Gajah-Meninggal.jpg

Setelah terluka, induk gajah ini pun kemudian berjalan ke Sungai Velliyar dan berdiri di sana. Di memasukan air ke mulutnya untuk mengurangi rasa sakit yang teramat. Bahkan, dari informasi petugas, sang gajah melakukan tindakan itu untuk menghindari serangga yang hinggap di lukanya dan berharap agar anak dalam kandungannya dapat selamat.

Petugas mengerahkan dua gajah untuk membantu mengeluarkannya dari sungai. Setelah berupaya selama berjam-jam, gajah ini mati pada 27 Mei pukul 4 sore dalam keadaan berdiri di air. Gajah ini lalu dibawa kembali ke dalam hutan dengan sebuah truk untuk dikremasi oleh para pejabat hutan.

Polisi India pun bergegas mencari tahu siapa pelaku di balik ini semua. Akhirnya, ada tiga orang yang diduga merupakan pelaku kejadian. Satu di antaranya sudah tertangkap dan dua lainnya masih diburu.

Diberitakan AFP, pelaku bernama P Wilson telah ditangkap pada Jumat (5/6/2020) setelah diduga menempatkan buah-buahan berisi bahan peledak untuk mengusir hewan-hewan terutama babi hutan dari perkebunan karetnya.

“Pria itu sudah mengaku karena menggunakan kelapa yang diisi bahan peledak untuk mengusir hewan-hewan liar,” ucap Surendra Kumar, Kepala Sipir margasatwa Kerala, seperti yang dilansir dari AFP.

Jika nantinya, terbukti bersalah para pelaku dapat dijatuhi hukuman penjara tujuh tahun karena membunuh seekor gajah, karena hewan ini dilindungi secara hukum oleh Margasatwa India.

Baca Juga: Pria Raksasa Penggemar Kriket Muncul di India

Baca Juga: Air Keran Apartemen di India Berisikan Alkohol

Baca Juga: Potret Negara India Saat Lockdown Karena Virus Corona


Share To


inggil

inggil

June 9, 2020, 8 a.m.


tags : Gajah Makan Nanas Petasan Gajah India Gajah India Gajah Meninggal


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 6 August 2020 7:00 a.m.

Kiky Angela Rilis Single Debut Berjudul Batman

Life Style 5 August 2020 9:00 a.m.

Pesan Mendalam Stevan Pasaribu lewat Lagu Barunya

Life Style 5 August 2020 7:00 a.m.

Ledakan Dahsyat Meluluhlantakan Kota Beirut

Technology 4 August 2020 7:00 a.m.

Cara Kargo Tech Bantu Tingkatkan Bisnis Mitranya