Viral-Pemuda-Jambi.jpg

Kisah Perjuangan Pemuda Jambi Lamar Gadis Turki

oleh: galih Life Style Thursday, 11 February 2021 10:00 a.m.


Mancode – Cinta memang butuh perjuangan. Apapun dilakukan untuk merebut pujaan hati. Seperti itulah kira-kira yang dilakukan pria asal Jambi, Indonesia untuk membuktikan cintanya kepada sosok wanita pujaan hatinya yang berada di Istanbul, Turki. Kisahnya tersebut pun baru-baru ini viral di media sosial.

Adalah Muhammad Mutawali Asshidiqiy, dia nekat pergi ke Turki untuk melamar gadis pujaannya yang diketahui bernama Edanur Yildiz. Keberangkatannya ke Turki tak berjalan mulus. Banyak rintangan yang dilalui untuk memuluskan proses lamaran dengan pujaan hatinya tersebut.

Ujian pertamanya adalah sebelum berangkat ke Turki, dia dinyatakan positif Covid-19 pada pertengahan Januari lalu. Keberangkatannya pun harus ditunda.


"Tanggal keberangkatan 17 Januari 2021 pukul 21.40, tapi semua tertunda setelah saya terima hasil PCR test yang menyatakan saya Positive Covid 19, suasana hati yang begitu bahagia karena akan bertemu pujaan hati malah berubah menjadi kesedihan yang begitu mendalam," tulisnya dalam akun Instagram @muhammad_mutawally_asshidiqiy.

Viral Pemuda Jambi.jpg

Muhammad pun langsung mendapatkan perawatan intensif di Wisma Atlet, Jakarta Utara. Sembari terus berharap, ia membagikan sehelai kertas berisikan doa. "Doa ini saya tulis di atas tisu, di kamar 207 lantai 10 tower 8 Wisma Atlet Jakarta Utara. 22 January 2021," tulisnya.

Tak lama dikarantina, Muhammad Mutawalli dinyatakan negatif Covid-19 setelah mendapatkan perawatan intensif tak lebih dari satu minggu. "Alhamdulillah, hari ini adalah hari terakhir aku dikarantina di Wisma Atlet, Jakarta Utara. Tadi aku sudah tes kesehatan, Alhamdulillah semuanya normal," ujarnya.

Setelah dinyatakan negatif Covid-19, ujian kedua menghampirinya. Dia mengalami insiden kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang tertelan mesin. Saat ini, dirinya hanya mengantongi uang sebesar Rp172 ribu di dompetnya.

“Alhamdulillah selesai di karantina. Namun, ujian atau kah teguran itu belum selesai menghampiriku, karena hari ini juga aku harus kehilangan ATM card aku karena tertelan oleh mesinnya, tapi Alhamdulillah aku masih pegang uang cash Rp. 172.000 wkwkwk," tulisnya lagi.

Setelah melewati berbagai ujian, momen keberangkatan ke Turki akhirnya tiba. Pada 16 Januari 2021, Muhammad diantar keluarga sampai Bandara Sultan Taha Jambi. Dia berangkat sendirian, keluarganya hanya bisa merestui dan mendoakan selamat sampai tujuan.

Setibanya di Turki, Muhammad telah ditunggu Edanur yang menjemputnya di bandara setempat dan langsung menuju kediaman Edanur di ujung barat Anatolia, Bursa. Kedua keluarga pun merestui hubungan Muhammad Mutawalli dan Edanur Yildiz. Saat acara hitbah di Turki, keluarga Muhammad Mutawalli menyaksikan secara virtual.

Masih lewat Instagram pribadinya, Muhammad pun menunjukkan kebahagiannya karena akhirnya bisa melamar Edanur. "Butuh perjuangan untuk memancarkan senyuman ini," tulisnya.

Kisah perjuangan cinta mereka pun viral dan menjadi perhatian warganet di Indonesia. Tak hanya di Tanah Air, kisah Muhammad Mutawalli melamar Edanur Yildiz juga menyita perhatian media Turki.

Baca Juga: Uniknya Kafe di Jerman Mengatasi Jaga Jarak di Era Pandemi

Baca Juga: Tradisi Unik Kampung Pasir Warga Sumenep Madura

Baca Juga: Kisah Pilu Gajah Hamil Mati Usai Makan Nanas




Share To


galih

galih

Feb. 11, 2021, 10 a.m.


tags : Gadis Turki Viral Pemuda Jambi Life Style Pemuda Jambi Lamar Gadis Turki


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE