Musisi-Naldo.jpg

Kisah Perjalanan Naldooo dalam “Dear Grave Expert II”

oleh: inggil Entertainment Friday, 25 June 2021 12:00 p.m.


Mancode - Berselang sebulan setelah merilis single ‘Paris, Texas IV’ pada Mei lalu, kali ini Naldooo kembali menghadirkan kelanjutannya dalam album “Dear Grave Expert II” yang berhasil dirilis pada 25 Juni 2021. Album ini menjadi kelanjutan dari album sebelumnya, “Dear Grace Expert I” yang telah dirilis pada 2019 lalu.

Sebagai salah satu pelopor emorap di Indonesia, Naldooo mengisi “Dear Grave Expert II” dengan cerita dari perjalanan yang pernah dilewatinya dalam menemukan jati diri di masa lalu. Perjalanan masa lalu tersebut mengupas berbagai macam penyangkalan dan rasa kekecewaan hingga merampas sebagian kebahagiaan dari lika-liku asmara yang masih tinggal bertahan lama.

Naldooo mendeskripsikan cerita “Dear Grave Expert II” dengan 11 track termasuk dengan rilisan single sebelumnya yaitu ‘Paris, Texas IV’. Selain itu, beberapa track seperti ‘No Entry 2 DingDongDisko’, ‘Last Negroni, Why?’, ‘Indigo Child’ dan ‘The Line’ merupakan sebuah kejutan yang berpotensi untuk menyatukan lintas generasi para penggemar musik emo.


Art-Work-Naldo.jpg

Secara keseluruhan, kehadiran album ini membawa sajian baru terutama dalam segi kolaborasinya bersama dengan Oz the Oddz pada track ‘Indigo Child’, kemudian ‘Still Obssessed’ bersama Sheplayedme, dan Jadelincha dari Paperbox pada track ‘The Line’, serta kolaborasi lainnya bersama Suisei, Reikko, Brokenboys, Yuandirty, dan Ramandhika.

Selama garapan album ini, banyak hal yang menginspirasi Naldooo, terutama dari beberapa karya lagu musisi seperti LiL Lotus ‘All my little scars, vol. 1,2,3’, Machine Gun Kelly ‘Tickets to My Downfall, Hotel Diablo’, Triple One ‘Autumn Collection’, TK from Ling Tosite Sigue ‘unravel’, dan Guns n’ Roses dari lagunya ‘Use Your Illusions I & II’.

Rilisnya “Dear Grave Expert II” membuat Naldooo berharap dapat menjadi ikonik bagi generasi penggemar musik emo saat ini dan kokoh tertanam pada pop-culture emo Indonesia. Kini, keseluruhan dari album “Dear Grave Expert II” sudah dapat didengarkan secara digital melalui layanan platform musik yang tersedia.

Baca Juga: Eksplorasi Musik Mxmtoon lewat Mini Album Dawn

Baca Juga: Sexygoath Makin WAH! di Single Goathdamn

Baca Juga: Album 'Selamat Ulang Tahun' Nadin Amizah Tembus 5 Juta Streaming!




Share To


inggil

inggil

June 25, 2021, noon


tags : Emorap Indonesia Musisi Naldooo Album Naldooo Dear Grave Expert II Naldooo Berita Musik Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE