Kisah Pencarian dan Penolakan Nadhif Basalamah Melalu ‘to be with me’.jpg

Kisah Pencarian dan Penolakan Nadhif Basalamah Melalu ‘to be with me’

oleh: rachli Entertainment Wednesday, 2 March 2022 6:00 a.m.


Mancode - Setelah merilis enam lagu selama masa pendidikannya, Nadhif Basalamah kembali merilis lagu baru bertajuk to be with me di awal 2022. Karyanya ini akan menjadi pembuka cerita dari mini album yang direncanakan pada akhir tahun mendatang.

Bukan tanpa sebab Nadhif tetap tunjukan eksistensinya di dunia musik. Pasalnya, setelah memperoleh dua juta pendengar melalui lagu perdananya, penyanyi kelahiran 2000 ini semakin produktif dalam mengembangkan kecintaannya kepada musik dan menulis lagu.

Sama halnya, kondisi pandemi yang juga mendorongnya untuk menciptakan karya-karya baru, seperti to be with me yang rilis pada Februari 2022. Lagu ini menceritakan tentang perjalanan pencarian dan penolakan cinta dari pengalaman Nadhif sendiri.


Melalui karya terbarunya ini, Nadhif memotret prosesnya dalam pencarian figure baru dengan meleburkan setiap rasa dan memori yang ia miliki dari lirik demi lirik yang dibalut oleh melodi-melodi dalam karya terbarunya.

“Lagu ini adalah cerita tentang seorang laki-laki yang sudah membuka hati, setelah berusaha melupakan masa lalunya, dan akhirnya jatuh cinta dengan perempuan yang dianggap bisa jadi rumah baru. Tapi ternyata perempuan ini belum selesai sama masa lalunya,” cerita Nadhif.

Dalam proses pembuatannya, Nadhif berkolaborasi dengan Pasha Mahindra dan Rayhan Noor dalam penuliasn lirik lagu. Selain itu, Rayhan Noor juga turut membantu dalam memproduksi lagu ini. Nadhif juga bekerja sama dengan Mohammed Kamga selaku pengarah vokal dalam proses produksi.

Disuguhkan dengan aliran indie-pop, to be with me disajikan dengan nuansa upbeat, namun terasa dekat secara bersamaan. Kelembutan vokal Nadhif dalam melantunkan karya ini terasa dekat dengan iringan petikan melodi dan perkusi yang turut menambahkan kehangatan dalam pengemasan to be with me.

Dalam perangkaian karya terbarunya, Nadhif turut memperhatikan hal-hal detil dalam menghidupkan lagu ini, seperti pengemasan artwork yang mencerminkan perasaan dirinya terhadap perempuan yang dianggap mampu menjadi rumah baru untuk dirinya.

Setelah merilis enam lagu sebelumnya, lagu to be with me sudah bisa diperdengarkan di seluruh layanan digital streaming platforms, bersamaan dengan video lirik yang juga disuguhkan pada 25 Februari 2022.

Dirilisnya lagu ini, Nadhif berharap to be with me mampu menjadi teman para pendengarnya dalam proses pencarian sosok perempuan masing-masing.

Baca Juga: Suguhkan Ragam Genre, Alamprabu Rilis Album Debut ‘Prabu’

Baca Juga: Grup Musik Banji Umumkan Lagu Baru ‘Chatterbox’

Baca Juga: Ungkapan Rasa Rindu Danilla Riyadi dalam Album 'Pop Seblay'




Share To


rachli

rachli

March 2, 2022, 6 a.m.


tags : to be with me Lagu Baru Nadhif Basalamah Mini Album


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA