Marcell Siahaan.jpg

Kisah Kolaborasi Marcell Siahaan dengan Musisi Jazz Dunia

oleh: galih Entertainment Monday, 30 November 2020 7:00 a.m.


Mancode – Solois kenamaan Marcell Siahaan kembali mengeluarkan single terbarunya bergenre jazz berjudul “Give Me Back My Broken Heart”. Single ini terasa sangat spesial, sebab musisi berkepala plontos ini berkolaborasi dengan musisi dunia.

Melalui konferensi pers virtual, Marcell bercerita bahwa single “Give Me Back My Broken Heart” merupakan hasil kolaborasi dengan musisi jazz ternama asal Uruguay, Jose Reinoso yang berperan sebagai komposer dan Patrick Knowles, sebagai penulis liriknya.

Kolaborasi tersebut berawal dari ketertarikan Jose pada suara Marcell ketika membawakan lagu Adventure of Lifetime – Coldplay, yang menjadi trek dalam album This is Not Jazz.

“Awalnya lucu, Jose tanpa sengaja mendengar lagu "Adventure of Lifetime" yang saya bawakan pada playlist jazz di spotify. Dari situ, Jose sepertinya tertarik dengan suara saya dan menghubungi saya via direct message (DM) di Instagram untuk berkolaborasi membawakan lagu ciptaannya,” ungkap Marcell.

Marcell Siahaan.jpg

Marcell pun merasa sangat diapresiasi dan terhormat bisa diajak berkolaborasi dengan musisi dunia tersebut. Baginya, kolaborasi ini menjadi proyek multinasional, karena semua proses pengerjaan musik dilakukan di Argentina dan Colombia. Sedangkan Marcell merekam suaranya di Indonesia.

“Kalau saya bilang ini bukan go international, tapi proyek multinasional yang dikerjakan via internet di negara yang berbeda,” ungkapnya.

Proses pengerjaan lagu ini sendiri dimulai sejak Agustus 2020. Memang banyak kendala dan tantangan yang dihadapi dalam menggarapnya. Mengingat ketiganya berada di benua yang berbeda. Untuk itu, mereka dituntut pandai menyiasatinya. “Sejujurnya yang menjadi kendala adalah masalah waktu. Nggak gampang untuk menyesuaikan waktu,” ujar Marcell.

Tentang “Give Me Back My Broken Heart”

Sesuai dengan judulnya, lagu ini bercerita tentang seorang pria yang sedang patah hati dan dikemas dengan nuansa jazz pop romantic ballad juga dengan sentuhan classic jazz dan RnB.

“Kemasanya berbeda. Di lagu ini, saya benar-benar harus beradaptasi dengan lagu dan aransemennya. Inilah profesionalisme kita diuji,” tutur Marcell.

Single ini dirilis oleh label lokal yang menaungi Marcell, VMC Music Entertainment. Meski hasil kolaborasi musisi dunia, Marcell mengaku single tersebut hanya dirilis di Indonesia. Namun, ke depannya, dia berharap akan tetap bekerja sama dengan Jose Reinoso dan Patrick Knowles. “Tak hanya berakhir di satu single aja, ke depannya pengen juga bisa berlanjut,” harap suami dari Rima Melati ini.

Penasaran seperti apa lagunya? Kini, kamu sudah bisa mendengarkan single “Give Me Back My Broken Heart” dari Marcell di sejumlah platform musik digital.

Baca Juga: Lewat “So What?”, Mima Ajak Pendengar Cintai Diri Sendiri

Baca Juga: Rino dan HNATA Berkolaborasi dalam “Sanity”

Baca Juga: Andi Rianto dan Bona Pascal Rilis Single “Semua Karena Kamu”


Share To


galih

galih

Nov. 30, 2020, 7 a.m.


tags : Solois Entertainment Single Give Me Back My Broken Heart Marcell Siahaan Kolaborasi Musisi Jazz Dunia Marcell


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like