Musisi-Azhr.jpg

Kisah Kesetiaan Kekasih Azhr dalam ‘Menaruh’

oleh: inggil Entertainment Wednesday, 13 October 2021 11:00 a.m.


Mancode - Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Indonesia, Azhr kembali menghadirkan karya terbarunya. Lagu bertajuk ‘Menaruh’ ini sekaligus merupakan single ketiganya. Kehadiran single ketiga ini dibuat dengan teknik yang sama dengan dua lagu bahasa Indonesia sebelumnya, sederhana dengan perpaduan instrumen di dalamnya.

Mengenai single ketiga ini, awal mula cerita ‘Menaruh’ terinspirasi dari kisah kehidupan seseorang dengan kekasihnya yang sedang mengidap sakit keras. Cerita dan pengalaman tersebut kemudian dituangkan Azhr melalui liriknya dengan bahasa yang sederhana di single ini.

Azhr merancang ‘Menaruh' menjadi single yang dapat terdengar easy listening hampir sama dengan dua rancangan lagu sebelumnya. Cara ini dibuat agar para pendengar dapat menikmati dengan baik serta mudah untuk menghafal lirik pada single ini.


“Mungkin lirik itu terdengar easy listening, jadi orang dalam sekali dengar bisa langsung hafal,” ucap Azhr dari press rilis yang diterima Mancode.

Art-Work-Menaruh.jpg

Azhr menciptakan ‘Menaruh’ bersama Radinal sebagai produser, dan Ichal Tofandi sebagai mixing dan masteringnya. Proses produksi lagu tersebut tidak memakan banyak waktu, mereka menulis lirik ‘Menaruh’ hingga mixing dan mastering dalam kurun 2 bulan lebih dan berhasil menciptakan ‘Menaruh’ sebagai sebuah lagu yang dapat menumpahkan emosi dari instrumen bergaya easy listening-nya.

Setelah rilisnya ‘Menaruh’ di akhir tahun nanti, Azhr akan merilis EP berjudul “Bahasa” yang akan berisi 5 lagu khusus berbahasa Indonesia.

Baca Juga: Rangkuman Perjalanan Azhr dalam “Waktu”

Baca Juga: Kisah Percintaan Meidi Ully dalam “Mungkin”

Baca Juga: Rilis “Takut”, Idgitaf Ajak Pendengar Normalisasi Rasa Khawatir




Share To


inggil

inggil

Oct. 13, 2021, 11 a.m.


tags : Azhr Single Baru Azhr Single Menaruh Azhr Azhr Rilis Single Baru Berita Musik Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 21 October 2021 11:00 a.m.

IMI dan Dyandra Promosindo Tawarkan Paket Nonton WorldSBK

History 5 October 2021 8:00 a.m.

HUT ke-76, Ini Sejarah Terbentuknya TNI

Technology 29 September 2021 7:00 a.m.

Lima Fakta Menarik Matahari Buatan China