Grup-Musik-Nomena.jpg

Kisah Kehilangan Arah Nomena di Single 'Bias'

oleh: inggil Entertainment Monday, 21 December 2020 7:00 a.m.


Mancode - Grup musik asal Jakarta, Nomena, di penghujung 2020 ini merilis single terbarunya bertajuk ‘Bias’. Dibentuk sejak 2017, band dengan formasi duo Adi Wiryawan (Wira) dan Patlivia Nuswantito (Tito) ini mengusung nuansa folk/ambient. Nomena sendiri mengangkat tema lagu yang kurang lebih menggambarkan hal yang sering terjadi di sekitar.

Pada mulanya lagu ‘Bias’ ditulis sebagai bagian dari produk akhir tugas yang diberikan oleh Komunitas Musisi Mengaji (KOMUJI) dalam baluran workshop “Recvolution Vol 4”. Karena lagu tersebut tidak lolos ke dalam seleksi 6 besar, lagu ini disertakan sebagai bagian dari insiatif project kompilasi bertemakan ‘HIRUP’ yang digagas oleh ruang kolektif AltSpace, Bandung.

Wira, vokalis dari Nomena memutuskan untuk berpartisipasi dalam project tersebut dengan bekalan lagu ini. Lagu yang bernuansa akustik namun bertransisi dengan balutan distorsi dan sayatan melodi, dikombinasikan dengan lapisan sound ambience di dalamnya seolah mengajak pendengar untuk melompati beberapa ruang dimensi.

Art-Work-Nomena-BIAS.jpg

Lagu ‘Bias’ Nomena ini menceritakan sudut pandang seorang anak yang tersesat dan merasa hilang arah dalam menentukan jalan hidupnya. Setelah banyak pengalaman yang ia rasakan, ia semakin merasakan biasnya kehidupan, kehidupan dengan nilai yang ia punya dan norma yang ada di dalam kehidupan masyarakat sekitar tidak sejalan seiringan.

Sebagai penulis, Wira mengharapkan pesan di dalam lagu ini dapat tersampaikan kepada pada pendengarnya. Bias akan dirilis secara digital serempak dengan 10 lagu dari talent-talent lainnya yang tergabung dalam inisiatif projek “HIRUP” pada tanggal 20 Desember 2020.

Saat ini, Nomena sedang dalam perjalannya mematangkan materi lagu yang tengah digodok dengan matang setelah menunda rencana untuk merilis single semenjak dua tahun lalu. ‘Bias’ adalah rilisan perdana dari Wira dan Tito. Dalam jarak dekat ini mereka akan segera menantang diri mereka kembali untuk merilis katalog single lainnya yang berjudul ‘Esensi’ dan ‘Kuasa’.

Baca Juga: Stars and Rabbit Luncurkan Single ‘Any Day in the Park’

Baca Juga: Lika-liku Tahun 2020, dari Single Hindia 'Setengah Tahun Ini'

Baca Juga: Kolken Band Hadirkan Single Baru Kita Laki-Laki


Share To


inggil

inggil

Dec. 21, 2020, 7 a.m.


tags : Recvolution Vol 4 Single Terbaru Nomena Lagu Baru Nomena Bias KOMUJI Komunitas Musisi Mengaji Nomena Berita Musik Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Fashion Style 25 February 2021 12:00 p.m.

THENBLANK Rilis Koleksi Fashion Korea 1980-an The Pals

Life Style 25 February 2021 11:00 a.m.

Pameran Modifikasi IMX 2021 Kembali Digelar Secara Virtual

Life Style 25 February 2021 7:00 a.m.

Rekomendasi Bersepeda di Borobudur Ala Tiket.com

Travel 25 February 2021 6:00 a.m.

Pilihan Jalur Bersepeda di Area Candi Borobudur