Como 1907.jpg

Kisah Kebangkitan Klub Italia Milik Djarum Group

oleh: galih Entertainment Tuesday, 13 April 2021 8:00 a.m.


Mancode - Sejak kepemilikannya diambil alih oleh Djarum Group, klub sepak bola legendaris Italia FC Como 1907 terus berbenah, baik di dalam maupun di luar lapangan. Perjuangan keras manajemen Como 1907 ini, akan tertuang dalam serial dokumenter Mola TV berjudul “Como 1907: The True Story”.

FC Como 1907 sempat beberapa kali merasakan atmosfer kompetisi Serie A, di mana banyak nama-nama tenar yang sempat berseragam Como di antaranya Pietro Vierchowod, Paolo Rossi, Marco Tardelli dan Gianluca Zambrotta.

Setelah beberapa kali mengalami kebangkrutan, kepemilikan klub Como 1907 pun berulang kali beralih tangan sebelum akhirnya dibeli oleh Djarum Group pada akhir 2019 lalu, yang langsung dihadapkan pada berbagai masalah, dari urusan teknis seperti pembelian dan pengembangan pemain, bisnis usaha klub, hingga pengelolaan infrastruktur stadion yang sempat terbengkalai.


Semua ini dituangkan dalam dokumenter “Como 1907: The True Story” di Mola TV yang akan segera ditayangkan di seluruh dunia pada akhir April ini, dan disebut sebagai dokumenter sepak bola pertama yang menunjukkan akses belakang layar bisnis sepak bola, dan bukan sekadar meliput dinamika tim utamanya saja.

Serial “Como 1907: The True Story” juga tidak hanya menampilkan personel klub Como saja, namun ada juga tokoh-tokoh ternama seperti Gianluca Zambrotta, Adriano Galliani dan bahkan mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi.

Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso mengatakan, “Como 1907: The True Story” adalah produksi pertama Mola TV yang akan tayang di seluruh pelosok dunia. Sebelum ini, kata Mirwan, karya Mola hanya tayang di beberapa negara saja, namun dokumenter Como adalah karya pertama yang mendapatkan distribusi ke seluruh dunia.

“Acara ini adalah penceritaan apa adanya seputar bisnis klub sepak bola di kasta ketiga Italia, di mana manajemen harus menghadapi banyak urusan yang mungkin tidak ditemukan di klub-klub besar dunia, seperti pemerasan, penipuan dan sejarah kejayaan masa lalu yang terus menghantui klub yang terpuruk ini. Hal ini yang tidak ditemukan di dokumenter sepak bola lain sebelumnya, sehingga mendapatkan respons sangat positif di pasar konten hiburan,” kata Mirwan.

Baca Juga: Boyong Saja Jesse Ellis Lingard ke West Ham Selamanya!

Baca Juga: Sergio Aguero Resmi Tinggalkan Manchester City

Baca Juga: Fans Marvel Ini Nonton Avengers: Endgame Ratusan Kali!




Share To


galih

galih

April 13, 2021, 8 a.m.


tags : Liga Italia Entertainment Klub Italia Como 1907 Como 1907: The True Story Djarum Group Mola TV


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Shopping 29 July 2021 13:00 p.m.

Telkomsel X Gojek Tawarkan Paket Mitra UMKM GoFood

Fashion Style 28 July 2021 12:00 p.m.

Intip Koleksi Reebok Bertema Jurassic Park

Technology 22 July 2021 12:00 p.m.

Alasan Twitter Hapus Fitur Fleet

History 1 July 2021 7:00 a.m.

Mengenal Sejarah Hari Bhayangkara