Joan-Murray.jpg

Kisah Joan Murray Jatuh dan Digigit Ratusan Semut Merah

oleh: inggil History Tuesday, 2 March 2021 8:00 a.m.


Mancode - Bagaimana rasanya jika terjatuh dari ketinggian ratusan meter kemudian jatuh di tempat yang dikerumuni oleh 200 ekor lebih semut merah? Tentu dipikiran kita tidak akan ada orang yang selamat dari musibah tersebut. Tapi, nyatanya, seorang perempuan bernama Joan Murray pernah selamat atas peristiwa mengerikan itu.

Kejadian mengerikan tersebut terjadi pada 25 September 1999, Joan yang saat itu berumur 47 tahun sudah memiliki pengalaman dengan terjun bebas. Tampaknya pada edisi kali ini keberuntungan tidak berpihak pada Joan. Saat terjun pada ketinggian 4400 meter dari atas tanah dengan kecepatan 136km alat yang dipakai Joan rusak. Dirinya tidak bisa mengontrol sehingga harus terjun ke bawah tanpa alat pengaman sama sekali.

Parahnya lagi, Joan tidak jatuh di tempat yang aman ia menghantam keras tanah yang mengakibatkan tulang-tulang patah. Ia pun tak bisa menggerakkan sekujur badannya. Sialnya lagi, kala itu banyak semut merah yang berada di tempat Joan terjatuh dan menggigitnya. Total Joan menerima sebanyak 200 luka gigitan semut. Saat tim penyelamat datang, perempuan berambut hitam ini sudah kehilangan kesadaran dan harus dilarikan ke UGD.


Semut-merah.jpg

Joan pun koma selama dua minggu dan ketika ia sadar seluruh tubuhnya dibungkus selayaknya mumi. Namun, tanpa disadari perempuan asal Amerika tersebut masih tersadar. Dokter mengatakan bahwa dia mengalami mukzijat karena masih bisa hidup setelah jatuh dan digigit oleh ratusan ekor semut merah.

Menurut analisa dokter di rumah sakit, gigitan semut merahlah yang justru menyelamatkan Joan. Gigitan itu membuat produksi adrenalin Joan terus terangsang yang membuatnya tetap hidup. Hingga tim penyelamat pun tiba untuk merawat Joan. Perlu diketahui gigitan semut merah merupakan gigitan serangga yang paling sakit ke-10 di dunia. Tidak hanya sakit saat tergigit, korban bisa merasakan bengkak dan gata-gatal.

Setelah kejadian mengerikan tersebut menimpa Joan ternyata tidak membuatnya trauma. Bahkan, dua tahun setelah kejadian itu ia pun kembali melakukan terjun bebas dan masih hidup hingga saat ini.

Baca Juga: Kisah Nyata Aries Susanti, Sang Spiderwoman Indonesia

Baca Juga: Kisah Jesse Martin Berlayar Keliling Dunia Sendirian

Baca Juga: Kisah Inspirasi Jenny Jusuf, Penulis Skenario Film Filosofi Kopi




Share To


inggil

inggil

March 2, 2021, 8 a.m.


tags : Biografi Joan Murray Kejadian Joan Murray Joan Murray Cerita Joan Murray Kisah Joan Murray Penerjun Joan Murray


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA