Rifan Kalbuadi.jpg

Kisah Cinta Masa Lalu Rifan Kalbuadi dalam “Thought of You”

oleh: galih Entertainment Monday, 6 September 2021 13:00 p.m.


Mancode – Cinta menjadi tema universal yang kerap dituangkan dalam karya seni, termasuk musik. Sudah banyak tercipta lagu dengan tema cinta. Sama halnya dengan karya terbaru penyanyi Rifan Kalbuadi. Mengambil pendekatan tersebut, dia merilis single terbarunya “Thought of You”.

"Tidak perlu penjelasan yang rumit untuk menggambarkan bahwa ini adalah lagu cinta!,” ungkap Rifan dalam rilis yang diterima Mancode.id, Senin (6/9/2021).

Rifan menjelaskan bahwa proses kreatif penulisan lagu ini tidaklah rumit dan tidak memakan banyak waktu. Ide lagu ini datang begitu saja sasat dia mulai memainkan gitar. "Mood lagu lebih upbeat dan ceria pada awalnya, enggak seperti versi rekaman sekarang," ungkap Rifan.


Pergeseran terjadi setelah Rifan memilih untuk mereview lagu-lagu lain yang ditulis setelah “Thought of You”, termasuk “Temporary Hours” dan “5207”. Keduanya dirilis pada 2020, serta “Depakote”, yang ia keluarkan pada Mei 2021.

Dalam perjalanan tersebut, dia merasa mood awal “Thought of You” tidak cocok dengan single-singlenya yang lain jika dirilis secara berurutan. Dia pergi untuk mengubah tempo dan pola drum lagu, dan mengganti elemen gitarnya dengan piano elektrik, yang telah menjadi alat musik dominan di lagu-lagunya yang lain.

Baginya, transformasi dalam aransemen memberinya kekuatan baru pada aransemen lagunya. Sementara, lagu yang terinspirasi dari pengalaman masa lalunya ini, menemukan dirinya dalam sebuah episode, di mana perasaannya tidak terbalas oleh orang yang disukai. Rifan pun menuangkannya dalam sebuah lagu secara transparan.

Single “Thought of You” kini sudah bisa dinikmati di berbagai platform digital sejak 1 September 2021.

Baca Juga: Diproduseri Rossa, Gaza Ali Luncurkan "Lebih Dari Cinta"

Baca Juga: Thufail Al Ghifari Bangkit Menggebrak dengan "Armorfatih"

Baca Juga: Nuansa Futuristik Single ‘NY 2 AM’ Karya Dhira Bongs




Share To


galih

galih

Sept. 6, 2021, 1 p.m.


tags : Entertainment Rifan Kalbuadi Kisah Percintaan Rifan Kalbuadi Rifan Kalbuadi Rilis Single Baru Single Thought of You


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE