Emil Dardak - Arumi Bachsin.jpg

Kisah Cinta Emil Dardak dan Arumi Bachsin dalam “Bidadariku”

oleh: galih Entertainment Monday, 11 October 2021 7:00 a.m.


Mancode – Trio vokal Laleilmanino yang terdiri dari Lale dan Ilman (Maliq & D’Essentials), serta Nino “RAN” merilis single terbaru "Bidadariku". Dalam lagu ini, mereka berkolaborasi dengan Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur, yang sebelum terjun ke dunia politik lebih dulu dikenal sebagai penyanyi.

Hasilnya, sebuah lagu catchy berjudul "Bidadariku" diluncurkan sebagai persembahan Emil untuk sang istri, Arumi Bachsin, di ulang tahun pernikahan mereka yang ke-8. Ada cerita tentang perjalanan cinta Emil dan Arumi di masa masih berpacaran.

“Karena setiap saya lelah, pusing karena bekerja, bertemu Arumi yang ceria selalu membuat saya tersenyum lagi. Itulah kenapa saya maunya lagu yang uptempo,” kata Emil.


Bidadariku memiliki lirik yang sangat romantic. Irama cheerful dan upbeat menjadi ciri khas lagu ini, yang bertujuan memberikan nuansa ceria bagi siapa saja yang mendengarkan.

Dalam proses penggarapan Bidadariku, bisa dibilang cukup singkat dan nyaris tanpa hambatan. Chemistry di antara mereka memang terbentuk kuat. Kecocokan itu didasari pada kekaguman Emil pada karya-karya Laleilmanino yang dianggapnya sangat sesuai dengan genre musik favoritnya.

Di sisi lain, Laleilmanino juga telah mengenal karakter vokal Emil. Pada 2011 Emil dan Nino pernah menjadi pasangan duet di album jazz Rendezvous Rieka Roeslan. Album itu juga menampilkan sejumlah musisi tanah air seperti mendiang Glenn Fredy dan Angga Maliq & D’essentials.

“Mereka adalah para musisi yang saya lihat sedang sangat luar biasa karya-karyanya dan genre musiknya juga cocok dengan saya,” kata Emil.

Nino mengatakan jika lagu Bidadariku dibuat dari hasil ‘ngobrol’ dengan Emil dalam waktu tak sampai dua puluh menit. Penekanannya adalah membuat lagu yang bisa dinikmati umum namun tetap memiliki kesan kuat personal karena itu kado anniversary. ”Proses penciptaan lagunya hanya butuh beberapa jam,” tutur Nino.

Proses produksi berlangsung cepat. Tak sampai setengah hari rekaman diselesaikan. ”Chemistry tim dapat, music editing-nya hasilnya juga luar biasa,” jelas Emil.

Lagu "Bidadariku" sudah bisa didengar mulai 8 Oktober 2021 di sejumlah platform musik digital, seperti Spotify, Joox, Apple Music, dan Resso. Sedangkan klip videonya sudah bisa dilihat di YouTube.

Baca Juga: Difki Khalif Berikan Pesan Mendalam Lewat “Ratu Drama”

Baca Juga: Duet Astrid dan Dul Jaelani dalam “Selalu Dia”

Baca Juga: Menerka Kehilangan Bersama Duara dalam “Hilang”




Share To


galih

galih

Oct. 11, 2021, 7 a.m.


tags : Entertainment Laleilmanino Single Bidadariku Emil Dardak


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Fashion Style 7 October 2021 12:00 p.m.

Koleksi Vintage “Olive on Peace” Hoya Fields

Life Style 5 October 2021 13:00 p.m.

Scotch Whisky Bell’s Kini Hadir di Indonesia