Hanggini.jpg

Kisah Belenggu Cinta Posesif Hanggini dalam ‘Ruang Bahagia’

oleh: galih Entertainment Wednesday, 23 September 2020 11:00 a.m.


Mancode – Hanggini Purinda Retto atau akrab disapa Hanggini ini memang belum lama terjun di dunia tarik suara. Meski demikian, kemampuannya dalam bernyanyi tak bisa dipandang sebelah mata. Setelah sukses dengan 'Lebih Darinya' dan 'Kau Bintang', dia kembali merilis single berjudul 'Ruang Bahagia' di bawah naungan label rekaman Rans Music.

‘Ruang Bahagia’ adalah sebuah lagu bergenre pop yang bercerita tentang hubungan percintaan yang posesif. Lagu ciptaan Hanggini ini terinspirasi dari isi curhatan hatinya. Sedangkan dalam pembuatan liriknya, dibantu oleh pasangan musisi, yaitu Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan.

“Jadi aku bilang sama Kak Bianca dan Kak Dimas kalau curhatan aku ini pengen aku tuangkan menjadi sebuah lagu. Dan proses buat lagu ini cepet banget kok, kayak sambil curhat aja. Mungkin cuma sekitar 30 menit sudah jadi sampai bagian Reff. Dan aku akhirnya memutuskan bahwa lagu ini jadi single aku berikutnya,” ungkap Hanggini.

Ruang Bahagia Hanggini.jpg

Lagu 'Ruang Bahagia' yang sebenarnya sudah ada dari awal 2019 lalu ini, dikemas dengan aransemen musik yang terdengar fresh sesuai dengan karakter suara Hanggini. “Walau berasal dari sebuah curhatan isi hati tapi aku memilih untuk tidak menyampaikan lirik demi liriknya dengan melodi yang sedih,” ungkap Hanggini.

Menurutnya, mungkin tiap orang yang mendengarkan lagu ini akan punya persepsinya masing-masing. Tapi sejujurnya, kata Hanggini, lagu ini tentang seseorang yang merasa hidupnya terlalu dikekang pasangan dan terlalu terjebak dengan kata-kata cinta.

“Merasa dikekang, sampai merasa aku nih pantas enggak sih untuk punya ruang kebahagiaan aku sendiri, atau aku harus mengikuti apa yang orang lain bilang terus, atau aku harus terus terpenjara dengan kata-kata dan perasaan cinta ini,” jelas Hanggini.

Bagi Hanggini, single ini merupakan bentuk komitmennya dalam berkarya, apalagi di tengah kondisi pandemi. “Memang kondisi sekarang sedang serba sulit yah. Tapi, semoga lagu ini bisa memberi semangat tersendiri, semoga yang mendengarkan bisa menikmati lagu ini, dan bisa merasakan perasaan yang aku tuangkan di lagu ini,” tutup Hanggini.

Baca Juga: BTS Bagikan Kisah di Balik Pembuatan Lagu ‘Dynamite’

Baca Juga: Debut Alya Syahrani di Single 'Still You'

Baca Juga: Adiezty Fersa Rilis Single “Yang Nyata Nyata Saja”


Share To


galih

galih

Sept. 23, 2020, 11 a.m.


tags : Entertainment Cinta Posesif Single Ruang Bahagia Hanggini Penyanyi Muda Berbakat


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like