Airbag.jpg

Kini Recall Inflator Airbag Mobil Honda Bisa dari Rumah

oleh: galih Life Style Thursday, 1 October 2020 11:00 a.m.


Mancode - PT Honda Prospect Motor (HPM) terus berupaya untuk memastikan setiap unit mobil yang terdampak penarikan kembali (recall) inflator Airbag mendapatkan pelayanan dan segera melalukan pergantian komponen.

Untuk memastikan konsumennya dengan mudah mengganti komponen tersebut, kini Honda menawarkan booking online melalui aplikasi E-Care. Melalui tersebut, konsumen dapat mendaftarkan kendaraannya dan mendapatkan jadwal untuk melakukan penggantian komponen Inflator Airbag.

Denny MT, Service & Parts Asst General Manager PT Honda Prospect Motor, mengatakan, pihaknya terus berupaya agar seluruh unit mobil yang terdampak dapat melakukan pergantian komponen dengan mudah.

“Untuk penggantian komponen ini tanpa dipungut biaya apapun. Upaya yang kami lakukan untuk program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk kami berada dalam standar tertingginya dalam hal keamanan dan kualitas,” ujarnya.

Bagi konsumen yang masih enggan untuk keluar rumah sehubungan dengan adanya pandemi, Honda layanan perbaikan di rumah melalui Home Service ataupun Pick-up Service.

Misalnya layanan Pick-up Service, mobil konsumen akan dijemput oleh untuk dilakukan penggantian komponen Inflator Airbag di dealer. Sedangkan Home Service, teknisi dari Honda akan datang ke rumah konsumen untuk mengganti komponen Inflator Airbag.

Kampanye recall untuk Inflator Airbag ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan dimana airbag mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen Inflator Airbag, sehingga berpotensi mengakibatkan cedera serius dan/atau kematian pengemudi dan/atau penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan.

Model yang teridentifikasi dalam kampanye recall terdiri dari:

Honda Civic tahun rakitan 2001-2011

Honda Stream (2002-2006)

Honda CR-V (2002-2012)

Honda Accord (2003-2013)

Honda City (2004-2013)

Honda Jazz (2004-2014)

Honda Odyssey (2004-2008)

Honda Freed (2009-2015)

Honda Brio (2013-2014)

Baca Juga: Masalah Fuel Pump, Honda Recall Nyaris Semua Model Mobil

Baca Juga: Mitsubishi Xpander dan All New Nissan Livina Kena Recall, Ada Apa?

Baca Juga: Toyota Recall 6 Model Mobil, Ada Innova, Fortuner, hingga Alphard


Share To


galih

galih

Oct. 1, 2020, 11 a.m.


tags : Honda Airbag Honda Mobil Honda E-Care Honda Recall Honda Otomotif Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like