Kia Sonet 7 Seater-1.jpg

Kia Sonet 7 Seater Debut Global di Indonesia, Harga Mulai Rp199,5 Juta

oleh: galih Life Style Friday, 9 April 2021 7:00 a.m.


Mancode – PT Kreta Indo Artha (KIA) secara resmi meluncurkan varian terbaru dari compact SUV, yakni Kia Sonet 7 Seater. Ini merupakan peluncuran perdana di dunia atau debut global dan menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang mendapatkan kesempatan memasarkannya.

"Sebuah kebanggaan bagi kami mendapatkan kepercayaan untuk melakukan World Premiere Kia Sonet 7 Seater di Indonesia. Permintaan konsumen terhadap mobil keluarga tujuh penumpang di Indonesia yang besar, menjadikannya sangat tepat jika Compact SUV terbaru dari Kia ini melakukan debut dunianya di sini,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha dalam peluncuran virtual Kia Sonet 7 Seater, Kamis (8/4/2021).

SUV terbaru ini hadir untuk melengkapi varian Kia Sonet yang telah ada sebelumnya yang berkapasitas lima penumpang. Jika dilihat secara dimensi memang tak ada perubahan. Ubahan hanya terdapat pada penambahan kursi baris ketiga yang mampu menampung dua orang.


Bangku Kia Sonet 7 Seater-1.jpg

Untuk memberikan akses bagi penumpang masuk ke baris ketiga, kursi baris kedua kini dapat dimaju-mundurkan. Jika tidak digunakan, kursi baris ketiga juga dapat dilipat sehingga menghadirkan volume bagasi yang lebih luas.

Selain itu, sandaran kursi baris kedua kini juga dapat diatur tingkat kemiringan sehingga mampu menyuguhkan kenyamanan dalam berkendara. Kia Sonet 7 Seater juga dilengkapi dengan penyejuk udara (AC) pada kabin tengah bagian atas yang mampu memberikan kesejukan merata hingga baris ketiga.

Bangku Kia Sonet 7 Seater.jpg

Pada Kia Sonet 7 Seater tipe tertinggi, di dalam interior dilengkapi dengan fitur head unit dengan layar sentuh LCD 10,25 inci, yang terkoneksi dengan ponsel pintar melalui multiple Bluetooth connection, Android Auto, Apple CarPlay, USB & AUX termasuk kemampuan beroperasi via voice recognition. Bahkan, ada salah satu fitur bernama Qibla Direction yang mampu menunjukkan arah kiblat.

Sementara, untuk menjamin keselamatan berkendara, fitur keselamatan pada Kia Sonet 7 Seater juga terbilang lengkap. Mulai dari 6 airbag, sistem pengereman ABS, EBD dan Brake Assist, Electronic Stability Control (ESC), Hill Assist Control hingga Emergency Stop Signal.

Interior Kia Sonet 7 Seater.jpg

Ada juga fitur Remote Engine Start, Wireless Smartphone Charger, dan Tire Pressure Monitor System. Kemudahan berkendara juga masih didukung dengan adanya Drive Mode dan Traction Control.

Mengenai dapur pacu, mobil SUV ini menggunakan mesin baru Kia, 1.5L Gamma II Smartstream Engine. Mesin 4-silinder 1493cc ini menghasilkan tenaga 115 PS dan torsi maksimal 144 Nm yang disandingkan dengan transmisi manual 6-speed atau transmisi iVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8-speed virtual gear.

Di Indonesia, Kia Sonet 7 Seater hadir dalam lima varian dan enam pilihan warna, yaitu Clear White, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, Aurora Black Pearl dan Beige Gold.

Berikut detail varian dan harga Kia Sonet 7 Seater:

- Kia Sonet Premiere 7 iVT : Rp296.000.000

- Kia Sonet Dynamic 7 iVT : Rp272.000.000

- Kia Sonet Smart 7 iVT : Rp258.500.000

- Kia Sonet Smart 7 MT : Rp245.500.000

- Kia Sonet Standard 7 MT : Rp199.500.000

Baca Juga: Hyundai New Santa Fe Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Baca Juga: Mitsubishi Targetkan Penjualan Capai 90.000 Unit Sepanjang 2021

Baca Juga: Honda Umumkan Harga City Hatchback RS Mulai dari Rp289 Juta




Share To


galih

galih

April 9, 2021, 7 a.m.


tags : Harga KIA Sonet 7 Seater KIA Sonet KIA Sonet 7 Seater Spesifikasi KIA Sonet 7 Seater KIA Otomotif Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Shopping 16 September 2021 11:00 a.m.

UNIQLO Indonesia Mulai Merambah ke Toko Online

Travel 9 September 2021 13:00 p.m.

India Berencana Ganti Suara Klakson dengan Suling

Technology 31 August 2021 11:00 a.m.

TECNO Luncurkan Spark 7 NFC Seharga Rp1 Jutaan