Kolaborasi-KFC dan DBL Indonesia.jpg

KFC dan DBL Bikin Wadah Talenta Pebasket Muda Indonesia

oleh: rachli Entertainment Monday, 11 November 2019 14:00 p.m.


Dalam rangka mencari potensi dan meningkatkan prestasi pemain basket muda di seluruh Indonesia, Kentucky Fried Chicken (KFC) Indonesia melakukan kolaborasi dengan Developmental Basketball League (DBL).

Bertajuk Main Basket bareng KFC powered by DBL Play, kompetisi basket lewat cabang tiga lawan tiga (three on three) akan dimulai pada 2020, dan rencananya dilakukan di tiga kota besar, yakni Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya dengan menyasar para pelajar dan mahasiswa.

Baca Juga: 6 Manfaat Olahraga Ekstrim Parkour Bagi Tubuh

General Manager PT. Fast Food Indonesia Tbk. (KFC), Hendra Yuniarto mengatakan, pihaknya percaya bahwa Indonesia memiliki talenta-talenta muda yang luar biasa di berbagai bidang, utamanya di bidang olahraga dan musik.

“Kita menyadari bahwa mereka memerlukan panggung (wadah) untuk menyalurkan potensi yang dimiliki. Semoga kolabirasi ini bisa jadi pemicu pebasket muda Indonesia untuk terus berprestasi,” katanya di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan (8/11/2019).

Pada tahun pertama penyelenggaraannya, kolaborasi ini menargetkan lebih dari 1.000 pertandingan yang akan dilakukan sepanjang tahun 2020. Pertandingan tersebut akan diadakan di salah satu outlet KFC di masing-masing kota tersebut.

Baca Juga: Gemar Olahraga Ekstrim Panjat Tebing? Yuk, Kenali Jenisnya

Nantinya, kompetisi yang dilakukan akan menggunakan sistem gugur untuk mencari tim juara. Soal tiga kota yang dipilih karena masing-masing memiliki kultur basket. Seperti Surabaya yang memang pusat dari DBL Indonesia, atau bisa disebut sebagai ibu kota basket di Indonesia.

Sementara Yogyakarta menjadi kota yang memiliki satu-satunya lapangan basket terbesar di Indonesia yaitu GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Sedangkan, Jakarta merupakan ibu kota dan secara wilayah cukup luas.

Melalui kolaborasi ini, Direktur DBL Indonesia, Masany Audri menerangkan, para pebasket muda akan lebih mudah berkompetisi karena pertandingan akan diselenggarakan secara konsisten di hampir setiap akhir pekan sepanjang 2020.

Baca Juga: Obama Gunakan Sneaker Rp1 Jutaan Saat Nonton Basket

Lewat kolaborasi ini juga diharapkan semakin meningkatkan popularitas olahraga basket di Indonesia. Berdasarkan riset yang dilakukan DBL Indonesia, basket sudah menjadi olahraga favorit di kalangan anak muda Indonesia.

“Fokus utama DBL selalu pada pengembangan partisipasi di basket. Semakin banyak partisipasi, maka semakin mendorong dan meningkatkan prestasi,” tutur Masany.

Selain itu, pada 2023 mendatang, Indonesia akan menjadi salah satu tuan rumah kompetisi basket kelas dunia. Dengan begitu, diharapkan kolaborasi ini juga dapat mendorong semangat masyarakat dalam menyemarakan program pemerintah menyambut kedatangan tim-tim basket dunia.


Share To


rachli

rachli

Nov. 11, 2019, 2 p.m.


tags : KFC KFC Indonesia Olahraga Basket DBL Indonesia 3 0n 3 Pebasket Muda Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Travel 28 February 2020 10:00 a.m.

Ajang Geopark Run Series 2020 Kejar Pengakuan UNESCO

Technology 27 February 2020 12:00 p.m.

Streaming Musik Sambil Baper dengan Resso

Fashion Style 27 February 2020 9:00 a.m.

Adidas X James Bond Hadirkan Ultra Boost 20